berita-publik

Didukung PBB, Siapa Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024?

Senin, 31 Juli 2023 | 12:37 WIB
Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Prabowo Subianto, dalam deklarasi dukungan capres, Minggu (30/7/2023). Siapa cawapres?.   (FOTO: Instagram)

Arahpublik.com - Partai Bulan Bintang (PBB) menambah deretan parpol yang mendukung Prabowo Subianto, sebagai capres di Pilpres 2024. Lalu, siapa cawapres?

Sebelumnya, PBB baru saja mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Sebelumnya, Gerindra dan PKB.

Deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto, diikuti 12 ribu kader dan simpatiasn PBB dalam perayaan Harlah ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang, Minggu (30/7/2023).

Baca Juga: Deklarasi Partai Gelora Nyusul PBB Prabowo Subianto Capres 2024

Keputusan PBB Prabowo mendukung Subianto sebagai Capres 2024, disampaikan langsung oleh Ketu Umum, Yusril Ihza Mahendra.

Yusril mengatakan, butuh kalkulasi dan perenungan batiniah sebelum memutuskan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres dari PBB.

“Lama saya mempertimbangkan hal ini, lama saya menyarankan. Kalkulasi ini tidak semata-mata mata kalkulasi rasional, tapi juga satu perhitungan perhitungan batiniah,” kata Yusril.

Baca Juga: Deklarasi PBB Dukung Prabowo Subianto Capres 2024, Yusril Sebut Hasil Perenungan Batiniah

Hingga akhirnya, kata Yusril, dirinya mendapat kesimpulan, bahwa PBB harus mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

Yusril menyakini bahwa Prabowo Subianto, bakal menjadi presiden pada tahun 2024.

“Insya Allah sekali ini setelah Prabowo maju 2014, mungkin 2019 beliau belum memenangkan. Tapi kali ini insya Allah dengan dukungan PBB, Prabowo akan memenangkan pertarungan Pilpres 2024," ujar Yusril.

Baca Juga: Alasan Partai Gelora Dukung Prabowo Subianto Capres 2024, Anis Matta Sebut Satu Ideologi

Yusril mengatakan, PBB untuk pertama kali memberikan dukungan secara terbuka kepada Prabowo Subianto, setelah Gerindra dan PKB.

“Ini pertama kali deklarasi terbuka ya kepada Prabowo. Yang sebelumnya sudah dinyatakan didukung oleh partai Gerindra dan PKB,” kata Yusril.

Soal Cawapres

Halaman:

Tags

Terkini