berita-publik

Teruntuk PAN dan Golkar yang Baru Gabung KKIR, PKB: Capres-Cawapres Urusan Kami!

Minggu, 13 Agustus 2023 | 23:43 WIB
Golkar dan PAN gabung PKB-Gerindra dalam KKIR, Minggu (13/8/2023). (FOTO: Instagram)

Arahpublik.com – Wasekjen DPP PKB, Syaiful Huda, mengatakan partainya PKB sebagai inisiator KKIR bersama Gerindra menyambut baik bergabungnya Golkar dan PAN.

Bergabungnya PAN dan Golkar ditandai dengan penandatanganan piagam kerja sama politik bersama PKB dan Gerindra, yang tergabung dalam KKIR.

Penandatanganan piagam kerja sama antara PAN, Golkar, Gerindra dan PKB, berlangsung di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Baca Juga: Jokowi Nyaman Disopiri Prabowo, Kode Keras Dukungan di Pilpres 2024

Piagama kerja sama tersebut, ditanda tangani oleh Ketua Umum (Ketum) GErindra, Prabowo Subianto, Ketum Golkat Airlangga Hartarto.

Lalu, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“PKB sebagai inisiator KKIR bersama Gerindra menyambut baik bergabungnya Golkar dan PAN,” ucap Wasekjen DPP PKB, Syaiful Huda, Minggu (13/8/2023).

Baca Juga: Jokowi Ungkap Kriteria Presiden Selanjutnya: Harus Berani Jaga Kebijakan dan konsisten!

Kendati demikian kata dia, penentuan capres-cawapres, PKB tetap berpatokan pada piagam kerja sama awal pembentukan KKIR bersama Gerindra.

Diketahui, sebelumnya PAN dan Golkar gabung, PKB-Gerindra telah menandatangani piagam kerja sama pada 13 Agustus 2022 di Sentul Bogor.

“Untuk penentuan capres dan cawapres yang akan diusung PKB tetap berpatokan pada Piagam KKIR yang ditandatangani tepat satu tahun lalu di Sentul Bogor,” tegas Huda.

Baca Juga: Naik LRT Jabodebek Bersama Jokowi, Ini kata Cak Lontong, Yuni Shara dan Prisia Nasution

PKB, tegas Huda, tetap berpatokan hasil Muktamar Bali dalam mengusung capres atau cawapres dalam Pemilu 2024.

Forum tertinggi partai tersebut telah memberikan mandat untuk mengusung Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai capres dalam Pemilu 2024.

“PKB telah berijtihad untuk mengusung Gus Imin dalam Pilpres 2024,” kata Huda.

Halaman:

Tags

Terkini