berita-publik

Prabowo Subianto Didukung Golkar-PAN, Partai Gelora: Selamat Pak Jadi Capres Terkuat Dukungan!

Senin, 14 Agustus 2023 | 08:08 WIB
Partai Gelora beri selamat kepada capres Prabowo Subianto usai mendapat dukungan tambahan dari Golkar dan PAN. (FOTO: Instagram)

Arahpublik.com – Partai Gelora memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto setelah didukung PAN dan Golkar sebagai calon capres di Pilpres 2024.

Ucapan selamat kepada Prabowo Subianto, disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, mengutip dari keterangannya, Senin (14/8/2023), terkait dukungan Golkar dan PAN.

Menurut Fahri Hamzah, tambahan dukungan dari Golkar dan PAN merupakan keuntungan Prabowo Subianto sebagai calon capres di Pilpres 2024.

Baca Juga: Tanggapan Santai Ganjar Pranowo Usai Golkar dan PAN Dukung Prabowo Subianto: Itu Biasa Saja!

“Inilah keuntungan beliau sebagai ketum partai yang nyapres. Manuver bebas dan tidak takut kehilangan tiket. Selamat Pak!” ucap Fahri.

Faktanya, kata dia, Prabowo terus mendapatkan tambahan dukungan dari parpol, meski ada ancaman dari PKB untuk dukungan menarik.

Sehingga, lanjut Fahri, merapatnya PAN dan Golkar, membuat koalisi dukungan terjadap Prabowo, tidak hanya sebatas Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Baca Juga: Dukung PAN-Golkar Prabowo Jadi Capres, PPP: Selamat Jalan KIB!

Fahri melihat stabilitas 'tiket' Pilpres 2024 sudah dimiliki oleh Prabowo yang masuk dalam bursa capres hingga pendaftaran nanti.

Bahkan saat ini, kata dia, Prabowo Subianto menjadi capres terkuat di Pilpres 2024, usai didukung Gerindra, PKB, Golkar dan PAN serta PBB.

“Seperti dugaan saya Pak Prabowo akhirnya menjadi capres terkuat dukungannya. Di saat capres lain masih sulit karena 'tiket' tidak terpegang di tangan sendiri,” tegas Fahri.

Baca Juga: Bocoran Harga iPhone 15, Fiturnya Canggih

Selain itu, Fahri menilai, Prabowo bisa saja menentukan siapa cawapres yang akan mendampinginya di menit terakhir pendaftaran capres-cawapres.

“Bahkan Pak Prabowo juga bisa menentukan calon wakil presiden (cawapres) di waktu mepet sekalipun,” ucap Fahri.

“Jadi dia tinggal ngomong misalnya nanti kalau tiba-tiba ada yang kepepet tinggal bilang ‘hei ketua partai ini kamu aja jadi wakil saya’. Jadi itu kawin, selesai,” sambungnya.

Halaman:

Tags

Terkini