berita-publik

Cara Kemenag Kampanyekan Moderat Sejak Dini Lewat Permainan MB Junior

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 23:51 WIB
Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut (ketiga dari kanan) bermain MB Junior bersama siswa MIN 4 Pondok Pinang, Jumat (26/8/2023). (FOTO: Dok. Kemenag)

Arahpublik.com - Kementerian Agama (Kemenag) perkenalkan permainan MB Junior sebagai upaya internalisasi nilai moderasi beragama ke semua lini, termasuk pendidikan usia dini.

Terbaru, dengan mengusung tagline "Moderat Sejak Dini", Kemenag memperkenalkan Moderasi Beragama melalui permainan MB Junior.

Pengenalan perdana permainan MB Junior dilaksanakan Direktorat KSKK Madrasah, dengan menggandeng Penasihat DWP Kemenag, Eny Retno Yaqut.

Baca Juga: Di Babak Adu Pinalti, Timnas Indonesia Menerima Kekalahan di Final Piala AFF U-23

Kegiayan bermain MB Junior, berlangusng di MIN 4 Pondok Pinang Jakarta, Jumat (25/8/2023).

"Saya turut senang dapat bergabung dengan kegiatan ini,” ucap Eny Retno Yaqut, dikutip dari siaran pers pers Kemenag, Sabtu (26/8/2023).

Baca Juga: ICW Ungkap 15 Bakal Caleg Berstatus Mantan Napi Korupsi, Berikut Nama-namanya!

Menurutnya, kegiatan bermain bersama MB Junior akan jadi benchmark yang bisa diikuti oleh madrasah dan lembaga pendidikan lainnya.

"Ke depan, bermain bersama MB Junior ini rencananya akan dilaksanakan juga bersama Ibu Iriana Joko Widodo bersama dengan Organisasi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM)," jelasnya.

Menurut Eny, ada empat indikator Moderasi Beragama, yaitu komitmen kebangsaan, toleransi, antikekerasan, dan penghargaan terhadap budaya lokal.

Baca Juga: Kasus Bayi Tertukar di Bogor Selesai, Netizen Kritik Pihak Rumah Sakit

Eny menyambut baik upaya Direktorat KSKK Madrasah bersama Pokja Moderasi Beragama Kemenag yang telah merancang permainan MB Junior.

"Melalui permainan MB Junior ini, anak-anak diajak merefleksikan empat nilai tersebut yang sebenarnya bisa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari,” ucpamya.

“Ini sangat menarik dan aplikatif," sambung Eny.

Baca Juga: Usai Hasil DNA Keluar, Kedua Orang Tua Bayi Saling Berpelukan

Halaman:

Tags

Terkini