berita-publik

Adian Napitupulu Kecewa Gibran Jadi Cawapres: Ini Bukan Jokowi yang Kita Perjuangkan dari Solo

Jumat, 3 November 2023 | 21:41 WIB
Adian Napitupulu di acara Mata Najwa. (Foto: Tangkap layar YouTube Najwa Shihab)

Arahpublik.com - Tim Koordinasi Relawan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kecewa terhadap sikap Joko Widodo (Jokowi) lantaran Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan PDIP, Adian Napitupulu. Ia merasa dikhianati oleh sikap Presiden Jokowi putra Jokowi itu dibiarkan maju ke Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Adian merasa tidak mengenal Jokowi. Sebab, ia mendukung Jokowi saat hendak menjadi Gubernur DKI Jakarta di tahun 2012 silam.

“Saya tidak pernah membayangkan Jokowi seperti ini, dulu saya berpikir saya bisa menduga oh kalo Jokowi habis bergerak seperti ini, dia akan bergerak seperti ini, kalau dia habis bicara seperti ini, segitu lah sepertinya saya merasa mengenal dia,” ujarnya, dikutip dari YouTube Najwa Shihab dalam acara Mata Najwa, Kamis (2/11/2023).

Baca Juga: MUI dan Tokoh Lintas Agama Inisiasi Aksi Bela Palestina, 2 Juta Massa Diprediksi Bakal Hadir

Menurut Adian Napitupulu, Jokowi bukan seperti sosok yang dulu ia dukung dari Wali Kota hingga menjadi Presiden dua periode.

“Tapi satu bulan terakhir ini, tiba-tiba saya berpikir, oh saya tidak kenal dia sama sekali. Ini bukan Jokowi yang dulu kita perjuangkan, dari Solo pindah ke Jakarta, Pilpres I, Pilpres II,” ucapnya.

Saat ditanya Najwa Shihab, apakah Adian merasa dikhianati oleh Jokowi, Adian dengan tegas membenarkan.

“Iya. Kita melihat begitu banyak orang mencaci maki dia, memfitnah dia dengan berbagai macam bahasa dan dia ketawa-tawa dan dia tidak membalas. Terus kenapa dia buat ini sama kita? Mungkin juga PDI Perjuangan punya perasaan yang sama sebagai sebuah partai,” kata Adian.

Baca Juga: Tanpa Persetujuan Pemerintah Yaman, Houthi Dukung Hamas Tembakkan Rudal Balistik ke Israel

Menurut Adian, ini merupakan pertarungan yang tidak menyenangkan apapun hasilnya.

“Ini pertarungan yang kalah menang sama-sama tidak menyenangkan buat saya, saya seperti diadu dengan orang yang kita sayangi, gitu lho,” ucapnya.

Adian Singgung Putusan MK

Di sisi lain, Adian turut menyinggung soal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dinilai meloloskan Gibran menjadi Cawapres.

Baca Juga: Soroti Berita Hoaks, Teguh: Banyak Berita yang Merugikan Proses Pemenangan Prabowo-Gibran

Halaman:

Tags

Terkini