berita-publik

Berawal Dari Informasi Paket Narkoba, Polisi Gerebek Pabrik Rumahan Tembakau Sintesis di Perumahan Elite Sentul

Senin, 29 April 2024 | 16:22 WIB
Ilustrasi tembakau sintesis. (Foto: Freepik/image by freepik)

Arahpublik.com - Polisi menggerebek pabrik rumahan (home industry) tembakau sintetis di perumahan elite di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (28/4/2024).

Pengungkapan ini berawal dari adanya informasi pengiriman paket Narkoba melalui ojek online di kawasan Tangerang Selatan.

Dari penelusuran awal, pihak kepolisian berhasil mengamankan pria berinisial B, seorang pengemudi ojek online yang mengantarkan kiriman tersebut.

Hal itu diungkapkan Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki.

Baca Juga: Artis Rio Reifan Diamankan Polisi Terkait Dugaan Penyalahgunaan Narkoba Kelima Kalinya

"Kita mengamankan satu orang inisial B," ujarnya, Senin (29/4/2024).

Kemudian, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pria inisial G, pemesan barang tersebut.

Nantinya, pria berinisial G itu mengedarkan barang haram terebut.

"Dari B yang akan membawa paket tersebut setelah diserahkan oleh ojek online yang akan diberikan kepada salah seorang lagi tepatnya di daerah Serpong di dekat pom bensin, SPBU," tuturnya.

Baca Juga: Bakal Absen Lawan Uzbekistan di Semifinal, Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Beri Perlawanan

"Di sana kita mengamankan G sebagai pembeli atau pemesan barang. Yang nantinya akan diedarkan oleh G kepada para konsumen," sambungnya.

Selain menangkap dua orang, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa alumunium dan bahan-bahan pembuatan tembakau sintetis.

"Kita mengamankan barang bukti yang ada di depan ini. Ada 13 bungkus dengan aluminium foil, ini serbuk bahan-bahan bersama ada 3 jerigen itu liquid bahan-bahan untuk diracik menjadi PINACA atau terkenal sekarang tembakau sintetis," katanya.

Baca Juga: Pencuri Tabung Gas 3Kg Kepergok Saat Jalankan Aksinya di Kota Tangerang Selatan, Begini Kronologinya

Halaman:

Tags

Terkini