berita-publik

Presiden dan Menlu Iran Meninggal Akibat Kecelakaan Helikopter, Menlu Retno Turut Berbela Sungkawa

Senin, 20 Mei 2024 | 22:39 WIB
Momen pertemuan Menlu Iran, YM Hossein Amir Abdollahian dan Menlu RI, Retno Marsudi. (Foto; X @Menlu_RI)

Arahpublik.com - Presiden Iran, Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran, YM Hossein Amir Abdollahian meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di Azerbaijan Timur, Minggu (19/5/2024).

Terkait hal ini, Menlu Republik Indonesia (RI), Retno LP Marsudi turut berbelasungkawa atas meninggalnya kedua tokoh tersebut melalui unggahan X.

"Innalilahi wainnailaihi raji'un. Saya sangat berduka atas meninggalnya Presiden Ebrahim Raisi dan teman baik saya, Menlu Iran Hossein Amirabdollahian, dengan delegasi yang menyertai Presiden Iran," tulisnya lewat akun X pribadinya, Senin (20/5/2024).

Baca Juga: Polisi Lakukan Olah TKP Kasus Dugaan Pembacokan oleh Geng Motor, Korban Kabur Namun Terjatuh

Dalam unggahan di media sosial, Menlu Retno juga menyertakan foto kenangan saat dia bersama Menlu Amirabdollahian.

Keduanya tampak tersenyum dan berbincang dalam ruangan.

Retno mengenang pertemuan terakhir dengan Abdollahian saat forum Organisasi Kerja Sama Islam (OKI/OIC) di Banjul, Gambia, dua pekan lalu. Menlu juga turut mendoakan pada korban.

Baca Juga: Terjebak Macet, Seorang Jambret di Jaksel Tertangkap Warga Saat Hendak Kabur

"Dia adalah rekan yang baik dan kami selalu mengadakan pertemuan di sela-sela sejumlah pertemuan. Semoga Almarhum beristirahat dengan tenang," lanjutnya.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri RI juga menyampaikan keprihatinan dan doa terbaik bagi Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Iran, YM Hossein Amir-Abdollahian, serta korban kecelakaan dan seluruh rakyat Iran.

Baca Juga: Pengamen di Kabupaten Tangerang yang Coba Bunuh Diri Berhasil Diselamatkan, Korban Belum Bisa Dimintai Keterangan

"Pemerintah Indonesia mengikuti dengan penuh keprihatinan musibah yang menimpa helikopter yang membawa Presiden Iran, Y.M Ebrahim Raisi, Menteri Luar Negeri Iran, Y.M Hossein Amir-Abdollahian, & para delegasi yang menyertainya," tulis Kemlu melalui akun X.

"Teriring doa kami bagi mereka & seluruh rakyat Iran," sambung pernyataan itu.***

Baca Juga: Kapolri Beri Penghargaan Beasiswa Jalur Rekpro Polri Kepada Casis Bintara Polri Korban Begal

Halaman:

Tags

Terkini