berita-publik

Zelenskyy Ucap Selamat ke Prabowo, Kedua Belah Pihak Bahas Pentingnya Jaga Perdamain dan Keamanan Nasional

Senin, 3 Juni 2024 | 21:33 WIB
Momen pertemuan Prabowo Subianto dengan Volodymyr Zelenskyy. (Foto: Istimewa)

Arahpublik.com - Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mendapatkan ucapan selamat atas kemenangan di Pemilihan Umum (Pemilu) secara langsung dari Presiden Ukraina H.E. Volodymyr Zelenskyy.

Momen tersebut terjadi saat keduanya bertemu di sela-sela forum pertahanan dunia, The IISS Shangri-La Dialogue, Singapura, Sabtu (1/6/2024) kemarin.

"Saya berterima kasih atas waktunya dan saya ingat panggilan telepon pertama saya dengan Bapak, dan saya ingin ucapkan selamat atas kemenangan Anda dalam pemilu," kata Zelenskyy ke Prabowo.

Menanggapi ucapan ini, Prabowo mengapresiasi pertemuan ini.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Buka Layanan Samsat Keliling di 14 Wilayah Jabodetabek, Berikut Ini Lokasinya

Dia pun berterimakasih atas kesedian Zelenskyy untuk bertemu.

"Salam hangat dan apresiasi kepada Presiden Ukraina atas inisiatif pertemuan hari ini, khususnya untuk membahas persoalan pertahanan,” ujar Prabowo.

Kemudian, keduanya membahas kerja sama pertahanan dan kedua pihak menginginkan adanya kolaborasi industri pertahanan melalui transfer teknologi.

Prabowo menyatakan akan memperkuat komitmen Indonesia untuk membangun hubungan pertahanan yang kuat dan saling menguntungkan dengan Ukraina.

Baca Juga: Terancam Dengan Kedatangan Mbappe di Real Madrid, Rodrygo Berpeluang Dibujuk Pindah ke Manchester City

Selanjutnya, pertemuan ini membahas tantangan keamanan global dan regional.

Kedua belah pihak menegaskan pentingnya menjaga perdamaian dan keamanan internasional di tengah terjadinya sejumlah konflik dan ancaman terorisme.

Baca Juga: Skor Adu Penalti Al Hilal VS Al Nassr 5-4, Air Mata Cristiano Ronaldo Tak Terbendung Gagal Juarai Piala Raja Arab Saudi

Kedua negara sepakat perlunya melakukan dialog damai dan solusi melalui upaya diplomatik.

Halaman:

Tags

Terkini