berita-publik

Ramai Kasus Pembunuhan Karena Selingkuh di Lampung, Ini Hal yang Dapat Dijadikan Pelajaran Bagi Pasangan Suami Istri!

Rabu, 18 September 2024 | 11:05 WIB
Ilustrasi selingkuh. (Foto: Unsplash.com / Deon Black)

Arahpublik.com – Kasus pembunuhan karena motif selingkuh di Lampung, ramai diperbincangkan. Berikut pelajaran yang jadi pelajaran bagi pasangan suami istri.

Peristiwa pembunuhan didasari selingkuh menimpa Wawan Kurniawan (25) yang tidak menyadari ajakan kencan Novi Dwi Ramadanti (21) ternyata berujung maut.

Suami Novi, Adi Kurniawan (24) menghabisi Wawan dengan cara dibekap dan dipukul menggunakan balok. Akibatnya, Wawan meninggal dunia.

Baca Juga: Anggi Sitorus Undur Diri dari Miss Universe Indonesia: Intip 4 Kasus Serupa, Salah Satunya Rio Motret

Aksi pembunuhan terjadi di Kabupaten Pesawaran, Lampung, pada Minggu, 18 Agustus 2024 lalu. Setelah diselidiki, motif pembunuhan adalah terkait perselingkuhan.

Terbaru, Kasat Reskrim Polres Pesawaran Iptu Devrat Aolia Afrat mengungkap rencana pembunuhan itu ternyata berawal dari pesan singkat berisikan ajakan kencan.

"Korban (Wawan) mengirim pesan kepada pelaku NDR (Novi). Pesan itu terbaca oleh suaminya yakni AK (Adi). Pesan itu berisikan ajakan untuk kencan," kata Afrat kepada wartawan, Jumat (13/9/2024).

Baca Juga: Viral Fenomena Berburu Labubu, Intip 6 Fakta Unik Boneka Kesukaan Lisa BLACKPINK

Afrat mengungkap, motif pembunuhan itu adalah motif asmara. Pelaku, Novi, pernah menjalin hubungan asmara dengan Wawan.

Hal itulah yang memicu suami pelaku, Adi, marah dan nekat membunuh korban.

"Antara korban dan pelaku NDR yang merupakan istri dari pelaku AK ini ada hubungan asmara. Jadi AK membuat rencana untuk membunuh korban," terang Afrat.

Baca Juga: Angkasa Pura Merger, Inilah 5 Bandara Ikonik yang Dikelola Operator Bandara Terbesar Nomor 5 di Dunia

"Korban ini juga pernah berhubungan badan dan itu diketahui oleh suaminya ini, sehingga hal itu yang membuat pelaku marah," pungkasnya.

Berkaca dari kasus itu, menunjukkan betapa seriusnya dampak dari perselingkuhan yang terjadi di antara pasangan yang sudah menikah.

Kasus yang terjadi di Lampung juga dapat dijadikan pelajaran oleh pasangan suami istri agar dapat bersama-sama menghindarkan diri dari perilaku perselingkuhan.

Halaman:

Tags

Terkini