berita-publik

Menhan Prabowo Bertemu Presiden Filipina Marcos Jr: Bahas Pertahanan hingga Forum Bilateral

Sabtu, 21 September 2024 | 22:06 WIB
Menhan Prabowo Subianto, bersama Presiden Filipina, Ferdinand "Bongbong" Romualdez Marcos Jr, di Istana Malacanang, Manila, Jumat (20/9/2024). (Foto: Biro Humas Setjen Kemhan)

Arahpublik.com - Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, bertemu dengan Presiden Filipina, Ferdinand "Bongbong" Romualdez Marcos Jr.

Pertemuan resmi Prabowo dengan Presiden Filipina, Ferdinand "Bongbong" Romualdez Marcos Jr, di Istana Malacanang, Manila, Jumat (20/9/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengatakan, Indonesia menganggap Filipina sebagai mitra strategis Indonesia, khususnya di bidang pertahanan.

Baca Juga: Ratusan Pengacara Perkasa dan Jaguar Siap Bantu Andika - Hendi dan Agustina - Iswar Dalam Mengantisipasi Pelanggaran Pilkada 2024

“Kita memiliki akar yang sama, budaya, sejarah, dan karena kita adalah tetangga yang sangat dekat,” ucap Prabowo.

“Saya kira sudah sepantasnya kita untuk selalu saling mendukung dan bekerja sama erat di semua bidang,” lanjutnya.

Prabowo juga memuji gaya kepemimpinan Marcos, yang telah menunjukkan kemajuan nyata dalam bidang politik, ekonomi dan militer.

Baca Juga: 18 Bulan Disandera KKB, Pilot Susi Air Philip Mark Marthens Akhirnya Dibebaskan Tanpa Syarat

“Saya sangat terkesan dengan kepemimpinan Anda,” puji Prabowo.

“Wawasan strategis Anda telah memajukan posisi Filipina di panggung global secara signifikan, menunjukkan kemajuan yang nyata dalam bidang politik, ekonomi, dan militer,” tambahnya.

Baca Juga: Hadiri Forum APLMA di New York, SBY Pamit Kepada Presiden Jokowi Sebagai Etika Politik

Prabowo pun berkomitmen jika nanti menjadi Presiden, akan terus melanjutkan hubungan baik dengan Filipina.

Indonesia, ucapnya, menyampaikan apresiasi kepada Filipina atas keberhasilannya menjadi tuan rumah pertemuan Komite Kerja Sama Pertahanan dan Keamanan (JDSCC) ke-13 di Manila pada Juni 2024.

“Kami berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam forum bilateral tahunan ini dan berharap dapat menjadi tuan rumah pertemuan JDSCC ke-14 di Indonesia pada tahun 2025,” harap Prabowo.

Baca Juga: Hotman Bagikan Momen IShowSpeed Berpesta di Kelab Miliknya: Thank You For Coming!

Halaman:

Tags

Terkini