berita-publik

Video Viral! Andika Perkasa Ajak Salaman 'Ditolak’ Kapolda Jateng dan Pj Gubernur Jateng, Ini Respons Hendi

Rabu, 25 September 2024 | 15:47 WIB
Andika Perkasa dan Hendi di acara a Deklarasi Kampanye Damai, Selasa (24/09/2024). (Foto: Instagram / @pdipjateng)

Arahpublik.com – Sebuah video pendek yang memperlihatkan calon gubernur (cagub) Andika Perkasa, Kapolda Jateng serta Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana, viral di media sosial.

Kehebohan video itu, lantaran Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo dan Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana, seolah-olah menolak bersalaman dengan Andika Perkasa.

Momen tersebut terjadi dalam Deklarasi Kampanye Damai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2024, di Halaman Kantor KPU Jateng, Kota Semarang, Selasa (24/9/2024).

Baca Juga: Kasus Eks Menhub Iswaran Coreng Citra Bersih Korupsi Singapura, Intip Beda ‘Whistleblowing’ CPIB dan KPK di Indonesia

Video yang ramai dibagikan warganet di platform X, Rabu (25/9/2024), tampak Andika Perkasa, yang baru turun dari panggung.

Dalam video berdurasi 23 detik itu, Andika terlihat tersenyum dan mengulurkan tangan kepada Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, untuk mengajak salaman.

Namun, ajakan Andika untuk berjabat tangan seperti ditolak oleh Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, yang terus berjalan sambil menunduk.

Baca Juga: Perasaan Jokowi Mendarat Perdana di Bandara Nusantara IKN, Disambut Prosesi ‘Water Salute’

Kemudian, Andika juga melakukan hal yang sama saat melihat Nana Sudjana, berjalan dibelakang Kapolda Jateng.

Cagub Jateng dari PDIP itu, mengulurkan tangan kepada Pj Gubernur Jateng tersebut. Namun, Nana Sudjana seolah mengabaikan uluran tangan dari Andika Perkasa.

Respons Hendi

Baca Juga: Semakin Solid, Timnas U20 Indonesia Siap Berjuang di Kualifikasi Piala Asia U20 2025

Hendrar Prihadi atau Hendi, yang berpasangan dengan Andika Perkasa di Pilkada Jateng 2024, menanggapi santai terkait video tersebut.

Bahak, Hendi mengaku kaget dengan viralnya video itu. Ia pun minta agar tidak terlalu dianggap serius.

“Saya justru kaget di medsos sedemikian gencarnya berita tentang kejadian itu,” ucap Hendi, pada saat blusukan dinPasar Peterongan, Rabu (25/9/2024).

Halaman:

Tags

Terkini