berita-publik

Pertama di Dunia! Museum MotoGP Hadir di Area Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Masuknya Gratis Lho!

Minggu, 29 September 2024 | 08:08 WIB
Dirut Pertamina Nicke Widyawati, melihat pakaian balap pada Pertamina MotoGP Experience Gallery di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, NTB, Sabtu (28/9/2024). (Foto: Dok. Pertamina)

Arahpublik.com – Perhelatan Pertamina Grand Prix Indonesia 2024, tidak hanya menampilkan balapan kelas dunia, tapi juga ada yang baru, yakni museum MotoGP.

Museum MotoGP yang terletak pada area Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, tersebut menjadi yang pertama di dunia.

Seremoni pembukaan museum bernama Pertamina MotoGP Experience Gallery, berlangsung pada pada Sabtu (28/9/2024).

Peresmian museum MotoGP tersebut, dilakukan oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

Baca Juga: Motor Listrik Honda EM1 e: dan PCX160 Jadi Kendaraan Operasional di MotoGP Mandalika, Intip performanya!

Ada pula, Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) Emma Sri Martini dan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ari Respati.

Pembangunan Pertamina MotoGP Experience Gallery dibangun untuk menampilkan sejarah panjang partisipasi Indonesia dan Pertamina dalam ajang balap motor paling bergengsi di dunia.

Hal ini diungkapkan VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, dalam keterangannya dikutip, Minggu (29/9/2024).

Baca Juga: Rasakan Sensasi MotoGP di Motor Supersport CBR1000RR-R Fireblade Terbaru: AHM Bocorkan Spesifikasinya!

“Tahun ini Pertamina memilikiPertamina MotoGP Experience Gallery yang bekerja sama dengan ITDC,” ucap Fadjar, usai seremoni pembukaan museum tersebut.

Dia mengatakan, Pertamina MotoGP Experience Gallery menceritakan perjalanan MotoGP serta dukungan Pertamina terhadap olahraga otomotif dari tahun 60-an hingga saat ini.

Lebih lanjut, Fadjar menjelaskan, dalam museum tersebut turut menghadirkan memorabilia MotoGP, sejarah-sejarah dari barang-barang balap, poster balap yang langsung dikirim oleh Dorna.

Baca Juga: Berakhir Pekan Di GIIAS Bandung 2024, Jelajahi Inovasi Hingga Hiburan Menarik

“Jadi itu otentik sekali, perlengkapan yang pernah dikenakan oleh pembalap MotoGP ada di sana, seperti baju balap, sepatu balap, dan banyak lainnya. Semuanya dikirim oleh Dorna,” ucap Fadjar.

Hadirnya Pertamina MotoGP Experience Gallery, juga sebagai sarana informasi dan edukasi bagi masyarakat yang ingin mengetahui perjalanan panjang Indonesia dalam olahraga otomotif.

Halaman:

Tags

Terkini