berita-publik

Sederet Fakta Menarik Museum Pertamina MotoGP Experience Gallery Mandalika: Pertama di Dunia Hingga Hadirkan Memorabilia

Minggu, 29 September 2024 | 09:10 WIB
Dirut Pertamina Nicke Widyawati, melihat pakaian balap pada Pertamina MotoGP Experience Gallery Mandalika, Sabtu (28/9/2024). (Foto: Dok. Pertamina)

Arahpublik.com – Ada yang baru pada perhelatan Pertamina Grand Prix Indonesia 2024, yakni kehadiran museum Pertamina MotoGP Experience Gallery.

Terletak pada Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, museum MotoGP tersebut, diklaim menjadi yang pertama di dunia.

Masyarakat tidak hanya menonton balapan kelas dunia, tapi juga melihat-lihat sejaarh hingga atribut MotoGP sebagai balap motor paling bergengsi di dunia.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Dugaan Pencabulan Santriwati di Bekasi, Aktivitas Ponpes Berhenti Total, Begini Kronologinya!

Museum Pertamina MotoGP Experience Gallery, telah beroperasi sejak diresmikan pada Sabtu (28/9/2024).

Seremoni pembukaan museum tersebut, oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

Turut hadir, Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) Emma Sri Martini dan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ari Respati.

Baca Juga: Menyingkap Tampilan Eksterior dan Interior Hyundai all-new SANTA FE yang Meluncur Oktober 2024

Berikut ini ulasan terkait deretan fakta dari museum Pertamina MotoGP Experience Gallery yang jadi mesum MotoGP pertama di dunia.

Tentang Museum Pertamina MotoGP Experience Gallery

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, mengungkapkan secara detail tentang museum Pertamina MotoGP Experience Gallery.

Baca Juga: Punya Desain Gagah dan Lapang, Kapan Hyundai All-new SANTA FE Mengaspal di Indonesia?

Dia mengatakan, museum ini dibangun untuk menampilkan sejarah panjang partisipasi Indonesia dan Pertamina dalam ajang balap motor paling bergengsi di dunia.

“Tahun ini Pertamina memiliki Pertamina MotoGP Experience Gallery yang bekerja sama dengan ITDC,” ucap Fadjar, dalam keterangannya dikutip, Minggu (29/9/2024).

Dia mengatakan, Pertamina MotoGP Experience Gallery menceritakan perjalanan MotoGP serta dukungan Pertamina terhadap olahraga otomotif dari tahun 60-an hingga saat ini.

Halaman:

Tags

Terkini