berita-publik

Beberkan Visi Banten Maju Adil dan Merata, Andra Soni: Saya Ingin Masyarakat Kembali Semangat dan Punya Harapan

Senin, 30 September 2024 | 16:06 WIB
Calon Gubernur Provinsi Banten 2024, Andra Soni (kanan), pada program Podcast JPP Talks di Jakarta yang digelar Promedia TV bersama Ketua Jaringan Pemred Promedia (JPP) Sunardi Panjaitan (kiri). (Foto: Dok. JPP Talks)

Arahpublik.com - Calon Gubernur Banten, Andra Soni, mengungkapkan sejumlah visi misinya yang akan diwujudkan bila terpilih sebagai Gubernur Banten 2024-2029.

Dalam Podcast JPP Talk bersama dengan Promedia, Andra Soni mengaku ingin kembali membangkitkan harapan dan semangat masyarakat Banten.

"Saya ingin memperjuangkan nilai dan harapan. Saya ingin masyarakat Banten kembali semangat dan punya harapan. Harapan untuk hidup yang lebih baik," ujarnya.

Baca Juga: Turunkan Kemiskinan Ekstrem, 18 Daerah di Jateng Dapat Dana Insentif Fiskal Rp101,6 Miliar

Andra Soni yang berpasangan dengan Dimyati Natakusuma mengusung visi 'Banten Maju Adil dan Merata'.

Menurutnya, visi tersebut disusun berdasarkan riset terhadap kondisi masyarakat Banten selama ini.

"Saya punya 5 misi, salah satunya adalah memperkukuh iman dan taqwa. Karena Banten terkenal dengan itu. Kemudian pertumbuhan ekonomi semakin merata," ucapnya.

Baca Juga: Resmikan Pabrik Samator di KITB, Pj Gubernur Jateng Singgung Angka Kemiskinan dan Pengangguran

Menurut Andra Soni, Provinsi Banten memiliki banyak potensi ekonomi yang bisa dikembangkan mulai dari pertanian, pertambangan, jasa dan industri.

"Itu semua harus dimaksimalkan. Harus dioptimalkan sehingga manfaatnya bisa lebih merata untuk masyarakat Banten," lanjutnya.

Misi lainnya yang ingin diperjuangkan Andra Soni adalah sektor pendidikan. Menurutnya, pendidikan penting sebagai bagian dari investasi.

Baca Juga: PKB Minta Kemendikbud Luruskan Sejarah Perihal Pelengseran Gus Dur: Tarik Buku dan Referensi Terkait TAP II/MPR/2001

"Sesuai dengan kewenangan yang dimiliki oleh Gubernur, saya akan gratiskan sekolah di Banten. Ini penting dalam rangka memberikan keadilan bagi masyarakat Banten," terang Andra.

Andra Soni menyampaikan, investasi di sektor pendidikan tidak sekedar program sekolah gratis, tapi juga pemerintah akan memberikan beasiswa bagi siswa-siswI berprestasi.

"Pak Prabowo sudah berikan makan gratis, maka kita kasih juga sekolahnya gratis," tegasnya.

Halaman:

Tags

Terkini