berita-publik

Kompaknya Jokowi dan Prabowo di Acara Pelantikan DPR Periode 2024-2029: Bersama Naik Mobil Kepresidenan hingga Pakai Jas

Selasa, 1 Oktober 2024 | 13:01 WIB
Potreti Presiden Jokowi bersama Prabowo Subianto, saat menghadiri pelantikan Angota DPR periode 2024-2029, Senin (1/10/2024) (Foto: Dok. Tim Prabowo)

Arahpublik - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, hadir mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), pada acara Pelantikan Anggota DPR RI periode 2024-2029, pada Selasa (1/10/2024).

Sebagai Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, bersama Presiden Jokowi, menaiki mobil Kepresidenan berplat nomor RI 1, menuju Gedung Nusantara DPR/MPR/DPR.

Setibanya di Gedung Nusantara, Presiden Jokowi, terlihat keluar dari pintu mobil sebelah kiri. Sementara Prabowo keluar dari sisi pintu mobil sebelah kanan.

Baca Juga: Erick Thohir Bocorkan Alasan Sumpah WNI Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Belgia, Apresiasi Semua Pihak

Diketahui, Jokowi dan Prabowo, berangkat bersama-sama ke Geudng DPR, usai mengkuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Kesaktian Pancasila, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (1/9/2024) pagi.

Keduanya juga kompak mengenakan jas, Jokowi menggunakan jas berwarna biru dongker dan dasi berwarna merah.

Sedangkan, Prabowo mengenakan jas berwarna hitam dan dasi berwarna abu-abu dengan garis putih.

Baca Juga: Aksi Pembalap MotoGP Fabio Quartararo di Mandalika Curi Perhatian: Ambil Uang di ATM BRI, Lalu Bagi Duit ke Bocil

Selain itu, Jokowi dan Prabowo juga sama-sama mengenakan peci hitam dan pin bendera merah putih yang terpasang tepat di sebelah dada bagian kiri.

Jokowi dan Prabowo berjalan beriringan. Kehadiran keduanya disambut langsung oleh Sekjen DPR RI Indra Iskandar, dengan saling bersalaman dan melemparkan senyum serta salam.

Selanjutnya, Jokowi dan Prabowo berjalan bersama menuju selasar Gedung Nusantara untuk berfoto bersama-sama dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Afifuddin.

Baca Juga: Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Jadi WNI, Erick Thohir Sebut Demi Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Berfoto juga dengan sejumlah calon anggota DPR, DPD, dan MPR, untuk selanjutnya mereka secara bersama-sama masuk ke dalam Gedung Kura-Kura.

Pelantikan 580 Anggota DPR

Sebanyak 580 anggota DPR terpilih periode 2024-2029 resmi dilantik dalam ruang sidang paripurna, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Halaman:

Tags

Terkini