berita-publik

Kisah Memilukan, Gadis Kecil Terbawa Arus Banjir Bandang saat Ditinggal Neneknya Pergi ke Pasar

Selasa, 1 Oktober 2024 | 21:22 WIB
Ilustrasi tenggelam. (Foto: Pexels.com / Senanur Ceylan)

Arahpublik.com - Ketika bencana yang tak terduga terjadi di suatu tempat hingga menelan korban, pasti menggoreskan luka mendalam bagi setiap orang.

Terlebih, ketika ada penyesalan bagi keluarga yang selamat namun salah satu anggota keluarganya harus pergi untuk selamanya akibat bencana tersebut.

Seperti kisah memilukan yang terjadi pada warga daerah pesisir Kota Wajima, Jepang yang dilanda peristiwa banjir bandang, pada 21 September 2024 lalu.

Baca Juga: Jadwal dan Harga Tiket GIIAS Semarang 2024: Jangan Terlewatkan Pameran Otomotif Terbesar dan Terakhir Tahun Ini

Salah satu korbannya adalah seorang gadis remaja bernama Hanon Kiso (14) yang ditinggal neneknya saat dirinya sedang menjaga warung sendirian.

Neneknya bernama Etsuko (64) mengaku masih teringat teriakan cucunya melalui panggilan telepon saat bencana itu terjadi.

"Nenek! Nenek! Nenek!" teriak Kiso dalam panggilan telepon kepada neneknya yang kala itu sedang berbelanja di pasar.

Baca Juga: GIIAS Semarang 2024: Pamerkan 18 Merek Kendaraan di Lokasi Baru yang Lebih Luas dan Nyaman

Telepon itu hanya berlangsung selama satu menit, sebelum akhirnya membuat Etsuko panik bergegas menuju warung yang dijaga oleh Kiso.

Etsuko teringat gadis kecil yang menjadi cucu kesayangannya itu enggan meninggalkan warung karena khawatir akan ada pengunjung yang datang.

Sementara suaminya bernama Satoshi (63) yang juga adalah kakeknya Kiso, tengah berada di wilayah lain yang bekerja sebagai pengrajin.

Baca Juga: GIIAS Semarang 2024: Jadwal, Lokasi, Konsep hingga Merek Kendaraan dengan Inovasi Terbaru

"Kuharap dia masih hidup di suatu tempat, aku tidak menyerah sampai aku melihat wajahnya," ujarnya kala itu.

Etsuko mulai meneteskan air mata ketika menceritakan peristiwa tragis yang menimpa cucunya kepada tim evakuasi di kawasan setempat.

Sebab, menurutnya Kiso adalah seseorang yang sederhana dan kerap mengutamakan orang lain daripada dirinya sendiri.

Halaman:

Tags

Terkini