berita-publik

Peringatan Prabowo Kepada Koalisi Indonesia Maju: Kader yang Jadi Menteri Jangan Cari Uang dari APBN-APBD

Jumat, 11 Oktober 2024 | 11:27 WIB
potret Presiden terpilih Prabowo Subianto, di acara Rakornas Legislator PKB, di Jakarta, Kamis (10/10/2024). (Foto: Dok. Tim Prabowo)

Arahpublik.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengingatkan kepada seluruh kader partai politik (parpol) yang nantinya ditugaskan sebagai menteri agar tidak mencari uang dari APBN atau APBD.

Peringatan tersebut ditegaskan Prabowo, kepada semua parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), serta yang akan masuk KIM.

Hal itu, Prabowo sampaikan dalam  acara 'Forum Legislator PKB' di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Baca Juga: Kisah Dessi, Pemilik Toko Kelontong yang Berkembang Pesat Berkat Kemitraan dengan AgenBRILink: Berawal dari Karyawan Minimarket

“Saya sudah sampaikan kepada semua partai yang mau gabung dalam koalisi saya, saya terang-terangan saya katakan semua Ketua Umum semua perwakilan,” ucap Prabowo.

“Saya katakan saudara-saudara jangan menugaskan menteri-menteri yang saudara tunjuk di pemerintah yang akan saya pimpin, jangan saudara tugaskan untuk cari uang dari APBN, APBD,” tegasnya.

Prabowo juga menegaskan, saat ini merupakan era modern. Sehingga semua gerak gerik kerja dari para menteri dan pejabat negara dapat diawasi dengan mudah secara transparan ke publik.

Baca Juga: Pengelolaan Aset Wealth Management BRI Tumbuh 23,05 Persen, Nasabah Prioritas Capai 161 Ribu

“Zamannya sekarang, ini zaman digital, ini zaman teknologi, ini zaman pengamatan sangat cepat, jangan coba-coba,” lanjutnya.

Himpun Seluruh Kekuatan Bangsa

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan keinginannya untuk mengimpun kekuatan bangsa untuk bersama-sama, bersatu, serta kompak dalam membangun Indonesia.

Baca Juga: BRI Raih 3 Penghargaan Bergengsi TOP BUMN Awards 2024: Direktur Utama Sunarso Dinobatkan Sebagai Best CEO

Selaras dengan hal itu, Prabowo juga meyakini bahwa kekompakan dan kebersamaan dapat tercipta antara dirinya dengan PKB. Meski, tidak berada dalam barisan yang sama saat pemilihan presiden (Pilpres) 2024 lalu.

“Walaupun dalam pemilihan yang lalu PKB mendukung yang lain, tapi saya mengatakan dari awal, saya yakin pada saatnya PKB akan kembali mendukung saya,” ucap Prabowo.

“Benar? Saya yakin bahwa PKB akan bersama saya membangun bangsa ini,” lanjut Prabowo, yang mengaku bahagia diundang pada acara tersebut.

Halaman:

Tags

Terkini