berita-publik

Upacara Penutupan Peparnas XVII Solo 2024, Polisi Terjunkan 870 Personel di Stadion Manahan

Minggu, 13 Oktober 2024 | 14:41 WIB
Potret Kasi Humas Polresta Surakarta, AKP Umi Suparti. (Foto: PB Peparnas XVII/Triyatno Wisnu H)

Arahpublik.com – Pada Upacara Penutupan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024, polisi menyiapkan 870 personel untuk pengamanan selama acara berlangsung.

Diketahui, mulai sore hingga malam ini, Minggu (13/10/2024), rangkaian upacara penutupan Peparnas XVII 2024, dilaksanakan di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tenga (Jateng).

Agenda upacara penutupan Peparnas XVII 2024, bakal menyajikan pertunjukan meriah. Salah satunya penampilan bintang tamu, Maliq & D’Essentials.

Baca Juga: Imam Besar Istiqlal Dukung Program Makan Bergizi Gratis: Ada di Sejarah Rasulullah, Ingatkan Hadistnya untuk Anak

Kasi Humas Polresta Surakarta, AKP Umi Suparti, memastikan bahwa pihaknya telah menyiapkan ratusan personel untuk mengamankan seluruh rangkaian upacara penutupan Peparnas XVII Solo 2024.

Dia mengatakan, total kekuatan yang diterjunkan pada upacara penutupan tersebut, mencapai 870 personel.

Dari semua itu, kata Umi, 360 personel di antaranya secara khusus ditempatkan untuk melakukan pengamanan upacara penutupan di Stadion Manahan.

Baca Juga: Joe Biden Kirim 6 Pejabat Tinggi untuk Hadiri Pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI

"Polresta Surakarta akan menyiapkan 360 personel khusus untuk upacara penutupan dan pengamanan situasi di Stadion Manahan,” ucap Umi, dalam jumpa pers, Sabtu (12/10/2024).

Selain itu, ucap dia, ada pula petugas yang disiapkan untuk menjaga lalu lintas dari hotel tempat atlet menginap menuju stadion.

"Anggota kami akan bertugas di area ring dua dan tiga, karena, untuk area ring satu, itu sudah menjadi ranah Paspampres,” kata Umi.

Baca Juga: BRI Kembali Gelar Program Pengusaha Muda BRILiaN 2024: Upaya Tumbuhkan Semangat Entrepreneurship Generasi Muda

“Kami juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, terutama untuk kantung-kantung parkir," tambahnya.

Rangkaian Upacara Penutupan Peparnas XVII Solo 2024

Ketua Sub Bidang Upacara PB Peparnas XVII, Hasbi Ashshiddiqi, memastikan bahwa Upacara Penutupan Peparnas XVII Solo 2024, tidak kalah meriah pada saat pembukaan.

Halaman:

Tags

Terkini