berita-publik

Kompaknya Jokowi dan Prabowo di Momen Apel Pengamanan Pelantikan Presiden-Wakil Presiden

Senin, 14 Oktober 2024 | 19:25 WIB
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto menaiki kendaraan taktis Maung pada Apel Pengamanan Pelantikan Presiden-Wakil Presiden, di Mako Brimob Polri, Depok, Senin (14/10/2024). (Foto: Dok Tim Prabowo)

Arahpublik.com – Momen kekompakan Presiden  Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto, terlihat di Apel Pengamanan Pelantikan Presiden-Wakil Presiden, Senin (14/10/2024).

Kekompakan Jokowi dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, tersebut, berlangsung di Markas Komando Korps Brigade Mobil (Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok.

Saat tiba di Mako Brimob, sekira pukul 08.31 WIB, Jokowi disambut oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Baca Juga: Peparnas XVII Solo 2024 Berakhir, Menpora Dito: Kesetaraan Pengembangan Olahraga Harus Berlanjut di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Jokowi dan Prabowo terlihat serasi dalam berpakaian lengkap menggunakan setelan jas dengan dasi merah dan topi baret Brimob.

Selanjutnya Jokowi didampingi Prabowo menerima penghormatan dari pasukan jajar kehormatan.

Setelah itu keduanya menaiki dan bersanding di atas jip all terrain assault vehicle (ATAV) buatan BUMN dalam negeri PT Pindad, untuk memeriksa pasukan.

Baca Juga: Pesta Atlet Penyandang Disabiltas Peparnas XVII 2024 Berakhir: Terima Kasih Solo, Sampai Jumpa di NTT-NTB 2028

Perjalanan mereka ditemani marching band yang tak henti-hentinya menyanyikan lagu dan bersorak yel-yel. Keduanya memeriksa satu per satu pasukan.

Kemudian, Presiden Jokowi, menuju ke mimbar kehormatan. Apel diawali dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Lapor, apel kesiapan pengamanan dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dan penganugerahan tanda kehormatan, siap dimulai,” kata Komandan Apel dalam laporannya.

Baca Juga: Peparnas XVII Solo 2024: Ratusan Rekor Baru Nasional dan Asia Tenggara Tercipta, Modal Indonesia Bersaing di Level Dunia

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi, mendapat penghargaan medali kehormatan, keamanan dan keselamatan publik Loka Praja Samrakshana dan pemberian warga kehormatan Korps Brimob Polri.

Kapolri memberikan langsung penghargaan tersebut atas jasa luar biasa terhadap pengembangan dan kemajuan Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan serta penegakan hukum demi keamanan masyarakat, bangsa, dan negara.

Medali kehormatan diberikan berdasarkan Keputusan Kapolri nomor Kep/1723/X/2024 tentang Tanda Kehormatan Keamanan dan Keselamatan Publik.

Halaman:

Tags

Terkini