berita-publik

Daftar Lengkap 49 Calon Menteri yang Datang Menghadap Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Selasa, 15 Oktober 2024 | 08:24 WIB
Potret Presiden Terpilih Prabowo Subianto. (Foto: Dok. Gerindra)

Arahpublik.com - Presiden Terpilih Prabowo Subianto, memanggil sejumlah tokoh calon menteri ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Tercatat, ada 49 orang calon menteri silih berganti datang menghadap Presiden terpilih Prabowo Subianto, sejak siang hingga malam.

Dari puluhan orang yang datang, beberapa diantaranya adalah wajah-wajah lama yang merupakan menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Pertahanan Timnas Indonesia Bakal Sekeras ‘Tembok China’, Intip Perbandingan Kekuatan Kevin Diks dan Jay Idzes!

Ada pula dari politisi partai Koalisi Indonesia Maju, hingga sejumlah wajah baru dari kalangan professional.

Kebanyakan dari mereka terkesan malu-malu saat ditanya awak media. Namun, ada yang gamblang mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Prabowo.

Prabowo pun memberikan pernyataan kepada awak media yang mengunggu di luar kediamannya, usai menerima puluhan calon menteri.

Baca Juga: BRImo FSTVL 2024 Hadir Bidik Generasi Muda: Padukan Kecanggihan Teknologi dan Hiburan

Dia mengatakan semua calon menteri dan kepala Lembaga/badan yang dipanggil menyatakan sanggup membantu dalam kabinetnya mendatang.

"Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup," kata Prabowo, di depan kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin, (14/10/2024) malam.

Dia mengatakan, pemanggilan calon menteri tersebut, merupakan ujung dari proses yang panjang. Sebelum mengundang, Prabowo dan tim telah melakukan pemantauan dan diskusi.

Baca Juga: BRI Kembali Gelar Program Pengusaha Muda BRILiaN 2024: Upaya Tumbuhkan Semangat Entrepreneurship Generasi Muda

“Sebenarnya mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya," ujar Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan, pembanggilan calon menteri akan berlanjut hari ini, Selasa (15/10/2024).

“Ya, Besok (hari ini) masih ada lagi yang diundang untuk wamen (wakil menteri) dan calon menteri,” ucapnya.

Halaman:

Tags

Terkini