berita-publik

Jelang Pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih Prabowo-Gibran, MPR Validasi Undangan Tamu VVIP hingga Persiapan Dekorasi

Rabu, 16 Oktober 2024 | 20:29 WIB
Potret Presiden dan Wakil Presiden terpilih Periode 2024-2029, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka (Foto: Instagram.com/@gibran_rakabuming)

Arahpublik.com - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI terus mempersiapkan agenda Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tersebut, mencakup upaya memastikan situasi dan kondisi di Tanah Air tetap kondusif.

Sesuai jadwal, pelantikan Prabowo-Gibran, sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029, berlangsung pada Minggu (20/10/2024).

Baca Juga: Bebingah Sang Tansahayu, Nama Anak Pertama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Cucu Keenam Jokowi

Artinya, Tiga hari lagi, keduanya dilantik Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029, di Gedung Nusantara, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta.

Dalam keterangannya, Ketua MPR, Ahmad Muzani, mengatakan, MPR secara prinsip siap melantik Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029.

“Bahwa MPR secara prinsip siap untuk menyukseskan pelantikan Pak Prabowo dan Mas Gibran Rakabuming sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang,” jelasnya.

Baca Juga: Perkuat Kerja Sama 'Sister Province', Pemprov Jateng Tawarkan Investasi Kepada Australia

Dia mengatakan, segala persiapan telah dilakukan, dari mengirim undangan pelantikan hingga persiapan dekorasi dan gladi kotor.

“Minggu ini akan dilakukan persiapan dekorasi. Gladi kotor akan dimulai pada hari Jumat, dan gladi bersihnya pada hari Sabtu,” ucap Muzani,, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Sementara untuk tamu VVIP, saat ini undangan terus divalidasi. Hal itu dilakukan, kata Muzani, mengingat jumlah tamu yang akan hadir masih bertambah.

Baca Juga: Human Capital BRI Raih Indonesia Distinguished Human Capital Leader Awards 2024: Dinilai Sukses Terapkan Program Transformasi

“Iya, sekarang kami terus melakukan validasi undangan dari VVIP, termasuk kepala negara dan kepala pemerintahan, yang jumlahnya terus meningkat,” ucap Muzani.

“Kementerian Luar Negeri dan pihak keamanan juga terus mempersiapkan diri,” lanjut Politisi Gerindra itu.

Muzani juga menyebut bahwa pihak keamanan untuk acara pelantikan Presiden RI sudah disiapkan dengan baik.

Halaman:

Tags

Terkini