berita-publik

Menyoal Janji Dana Abadi untuk Seniman Indonesia Usai Raffi Ahmad Ditunjuk Jadi Calon Wakil Menteri di Kabinet Prabowo

Rabu, 16 Oktober 2024 | 21:13 WIB
 Potret Sekretaris Pribadi Prabowo Subianto, Agung Surahman yang bertemu dengan artis Raffi Ahmad di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). (Foto: Instagram.com/@raffinagita1717)

 

Arahpublik.com - Artis Raffi Ahmad hadir dalam agenda pemanggilan calon wakil menteri (wamen) di kediaman Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Seniman yang namanya harum di industri hiburan tanah air itu menyapa awak media saat hadir bersama rombongan calon wakil menteri lainnya.

Raffi mengaku telah berkomitmen untuk membantu sang presiden pada bidang seni dan kreatif di kabinet pemerintahan periode 2024-2029.

Baca Juga: Gol Thom Haye ke Gawang China Jadi Sorotan Media Belanda hingga Nyinyiran Mimpi Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026

"Kita sama-sama membantu beliau, maksudnya kalau saya membantu bidang yang saya kuasai kira-kira generasi muda, badan kreatif, dan pekerja seni, kurang lebih itu," ungkap Raffi di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Sementara itu, artis kenamaan itu enggan mengungkap posisi yang diembannya dalam kabinet pemerintahan Prabowo.

"Mungkin nanti selebihnya dan lebih pastinya biar bapak presiden terpilih Bapak Prabowo yang mengumumkan," tandasnya.

Baca Juga: Jelang Pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih Prabowo-Gibran, MPR Validasi Undangan Tamu VVIP hingga Persiapan Dekorasi

Berkaca dari pemanggilan Raffi dalam agenda pemanggilan calon wakil menteri di bidang seni dan kreatif, Prabowo pernah berjanji dalam kampanye dirinya akan menyiapkan dana abadi budaya untuk para seniman di Indonesia. Berikut ini ulasan selengkapnya

Janji Prabowo: Dana Abadi Untuk Para Seniman Indonesia

Prabowo mengungkap janji dana abadi untuk para seniman di Indonesia itu dalam kesempatan Debat Kelima Pilpres 2024 yang berlangsung pada awal tahun 2024 lalu.

Baca Juga: MPR Bentar Lagi Gelar Pelantikan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029, Ini Jadwal Lengkapnya!

Sang presiden RI terpilih itu menjelaskan, dana abadi itu bertujuan untuk mendukung pelaku budaya alias seniman Indonesia di semua bidang seni dan kreatif.

"Kami Prabowo-Gibran merencanakan ada 'dana abadi budaya', untuk memberi dorongan dukungan untuk semua aktor-aktor pelaku budaya kita di semua bidang. Ini adalah mutlak bagi kita," tegas Prabowo di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu, 4 Februari 2024 lalu.

Halaman:

Tags

Terkini