berita-publik

Kesan Wapres Ma'ruf Amin Kerja Sama dengan Presiden Jokowi: Ibarat Permainan Badminton Ganda

Kamis, 17 Oktober 2024 | 10:50 WIB
Potret Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin. (Foto: Dok. Setkab)

Arahpublik.com - Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin, berbagi kesan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama lima tahun terakhir.

Diketahui, Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, akan mengakhiri masa jabatan sebagai Presiden-Wapres periode 2019-2024 pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Menjelang purnatugas sebagai Wapres, Ma’ruf Amin, mengibaratkan kerja samanya dengan Presiden Jokowi, seperti permainan badminton ganda, yang menuntut koordinasi dan sinergi yang baik.

Baca Juga: Jelang Pelantikan Presiden-Wapres Terpilih, Ini Ragam Respons Masyarakat Sambut Pemerintahan Baru Prabowo - Gibran

“Saya kira bagus. Karena apa? Saya akan bilang kalau saya itu ber-partner (berpasangan dengan Presiden) itu seperti (bermain) badminton. Badminton itu double (ganda),” tutur Wapres Ma’ruf Amin, Rabu (16/10/2024).

Lalu, ia menjelaskan bahwa dalam permainan badminton ganda, penting bagi pasangan untuk saling memahami dan mengisi peran masing-masing.

“Nah itu kalau pasangan kita itu ke depan, saya harus ke belakang. Kalau ke kanan, saya harus ke kiri. Begitu, sehingga tidak terjadi tabrakan,” jelas Wapres Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Tanggapan Masyarakat Soal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran: Optimis, Semoga Bekerja untuk Rakyat

“Saling mengisi dan saling membantu. Jadi kalau beliau ke sini, saya ke sana tentu. Sehingga tidak ada lagi matahari kembar, tidak ada,” lanjutnya.

Menutup keterangannya, Wapres Ma’ruf Amin, mengenang perjalanan selama lima tahun mendampingi Presiden Jokowi. Kerja sama yang harmonis dan penuh kesan.

Ia juga menyerahkan penilaian atas kinerja mereka berdua kepada masyarakat.

Baca Juga: Human Capital BRI Raih Indonesia Distinguished Human Capital Leader Awards 2024: Dinilai Sukses Terapkan Program Transformasi

“Sehingga tidak ada (kendala), semuanya bisa berjalan dengan baik. Selanjutnya, masyarakat saja yang menilai seperti apa. Saya kira begitu,” pungkas Wapres Ma’ruf Amin.

Sebagaimana diketahui, KPU menetapkan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin, sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Periode 2019-2024, pada 30 Juni 2019 silam.

Kala itu, Jokowi dan Ma’ruf Amin, memenangkan konstestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dengan perolehan suara sebanyak 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari total suara sah nasional.

Halaman:

Tags

Terkini