berita-publik

Ada Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden: CFD Ditiadakan, Diganti Panggung Hiburan Rakyat, Ini Lokasinya!

Minggu, 20 Oktober 2024 | 02:18 WIB
Poster pengumuman Car Free Day (CFD) atau HBKB di Jakarta, pada Minggu (20/10/2024) ditiadkan karena ada acara pelantikan presien dan wakil presiden. (Foto: Berita PMJ/TMC Polda Metro Jaya)

 

Arahpublik.com – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, bertepatan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) di Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Dengan demikian, CFD atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) ditiadakan, karena bersamaan dengan kegiatan besar negara, yakni pelantikan presiden dan wakil presiden, Prabowo-Gibran.

Hal tersebut disampaikan, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, dikutip Sabtu (17/10/2024). Ia menyebut CFD tidak dilaksanakan karena ada pelantikan Kepala Negara.

Baca Juga: Dimulai Pukul 10.00 WIB Pagi Ini, Berikut Susunan Acara Pelantikan Prabowo - Gibran di Gedung Nusantara

Sebagai gantinya, kata dia, akan ada panggung hiburan rakyat yang didirikan dalam rangka pelantikan presiden dan wakil presiden.

Latif mengatakan, panggung hiburan rakyat didirikan pada 13 titik di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Oleh karena itu, polisi melakukan pengaturan lalu lintas di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, serta memberlakukan skala prioritas di ruas jalan tersebut saat tamu VVIP lewat.

Baca Juga: BRI Jalin Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan: Sediakan Pembiayaan untuk Tingkatkan Kualitas Infrastruktur Kesehatan di Indonesia

“Kami akan memberlakukan skala prioritas, tentunya ini kami mohon maaf apabila nanti masyarakat yang melaksanakan kegiatan di Jalan Sudirman-Thamrin pada saat jam-jam perjalanan tamu VVIP,” jelasnya.

“Karena ada banyak kepala negara yang akan hadir, tentunya kita juga menghormati tamu tersebut, akan kita utamakan tamu tersebut untuk melewati jalan Sudirman-Thamrin,” lanjutnya.

Rangkaian Kegiatan Pelantikan

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, menjelaskan persiapan rangkaian kegiatan pelantikan Presiden dan Wapres terpilih, Prabowo dan Gibran.

Baca Juga: Sinergi BRI dan Pos Indonesia: Luncurkan Fitur Terbaru di Aplikasi BRImo 'Kirim Barang' melalui PosAja!

Kegiatan dimulai dari ketibaan para tamu negara di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Halaman:

Tags

Terkini