berita-publik

Momen Tepuk Tangan Bangga Jokowi untuk Prabowo Saat Pelantikan Presiden dan Wapres di Gedung MPR

Minggu, 20 Oktober 2024 | 20:00 WIB
Potret Presiden Ke-7 Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Ke-8 Prabowo Subianto, di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (Foto: Dok. Tim Prabowo)

Arahpublik.com – Momen menarik saat Ketua MPR RI, Ahmad Muzani, membuka Sidang Paripurna MPR dengan agenda Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tahun 2024-2029.

Diketahui, Sidang Paripurna MPR tersebut, melantik dan mengambil sumpah Prabowo Subianto dan Gibrna Rakabuming Raka sebagai Presiden – Wakil Presiden Periode 2024.2029.

Proesesi pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presien dan Wakil Presiden, berlangsung di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Minggu (20/10/2024) pagi.

Baca Juga: Berkat Pemberdayaan BRI, UMKM Ikan Asap Bulukumba Berhasil Tembus Pasar Internasional

Saat Ketua MPR RI, Ahmad Muzani,memberikan sambutan dan menyebut nama Prabowo, Presiden Ke-7 Jokowo Widodo (Jokowi) langsung tepuk tangan, diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

“Yang kami hormati Presiden RI terpilih masa jabatan 2024-2029 Bapak Jenderal TNI (purn) H. Prabowo Subianto,” ujar Ketua MPR RI, Ahmad Muzani, langsung disambut tepuk tangan Jokowi.

Sebelum pelantikan, Jokowi dan Prabowo juga kompak bersama memasuki ruang Gedung Nusantara bersama beserta dengan Wakil Presiden RI ke-7 Kyai Haji Maruf Amin.

Baca Juga: BRI Jalin Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan: Sediakan Pembiayaan untuk Tingkatkan Kualitas Infrastruktur Kesehatan di Indonesia

Jokowi dan Prabowo berjalan beriringan dan sempat menyapa para awak media yang memanggil namanya.

Diketahui dalam sidang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 ini selain dihadiri anggota legislatif MPR/DPR/DPD RI juga dihadiri oleh tamu-tamu kehormatan dari negara lainnya.

“Hari ini kita mendapatkan kehormatan yang sangat besar pada acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI,” ujar Prabowo, dalam pidato pertamanya sebagai presiden.

Baca Juga: Sinergi BRI dan Pos Indonesia: Luncurkan Fitur Terbaru di Aplikasi BRImo 'Kirim Barang' melalui PosAja!

“Hari ini kita dihadiri 19 Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan serta 15 utusan khusus negara-negara sahabat lainnya,” lanjutnya.

Prabowo, menyebut nama-nama kepala negara dan utusan negara sahabat yang hadir dalam momen pelantikan dirinya sebagai Presiden RI Ke-8.

Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim, PM Papua Nugini James Marape, PM Serbia Milos Vucevic, PM Singapura Lawrence Wong, PM Solomon Jeremiah Manele.

Halaman:

Tags

Terkini