berita-publik

Presiden Prabowo Antar Jokowi ke Halim untuk Pulang ke Solo: Doa yang Terbaik

Minggu, 20 Oktober 2024 | 22:58 WIB
Momen Presiden Prabowo Subianto, mengantarkan Jokowi di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, saat hendak pulang ke Solo, Minggu (20/10/2024) sore. (Foto: Dok. Tim Prabowo)

Arahpublik.com - Presiden ke-8 RI, Prabowo Subianto, mengantarkan Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Jokowi, menuju ke Bandara Halim Perdana Kusuma, untuk pulang ke Solo.

Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo, bertolak ke Solo, Jawa Tengah (jateng), dengan menggunakan Pesawat TNI Angkatan Udara, Minggu (20/10/2024) sore.

Kepulangan Jokowi ke Solo, seusai acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 dan Upacara Pisah Sambut Jokowi ke Presiden Prabowo.

Baca Juga: Gelar SMEstaTalk, BRI Persiapkan UMKM Indonesia Tembus Pasar Global

Terlihat, Prabowo mengantar kepulangan Jokowi melalui rangkaian iringan kendaraan mobil buatan anak bangsa, Maung Garuda.

Setibanya di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Presien Prabowo, mendampingi Jokowi menuju Pesawat TNI AU jenis Boeing B737 A7309.

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan pesan kepada Presiden Ke-8 RI Prabowo. Ia menyerahkan sepenuhnya cita-cita besar dari rakyat Indonesia.

Baca Juga: Presiden Prabowo Gunakan Mobil Maung Garuda Putih ‘Indonesia 1’ Menuju Istana Merdeka

“Saya sampaikan kepada Bapak Presiden (Prabowo) saya serahkan seutuhnya impian, harapan cita-cita besar dari 248.000.000 rakyat Indonesia pada Bapak Presiden Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto,” pesan Jokowi.

“Semoga beliau diberikan kekuatan untuk memimpin negara yang sangat besar ini,” lanjut Presiden Ke-7 RI tersebut.

Adapun, Presiden Prabowo menyambut pesan Jokowi tersebut juga dengan turut mendoakan yang terbaik.

Baca Juga: Berkat Pemberdayaan BRI, UMKM Ikan Asap Bulukumba Berhasil Tembus Pasar Internasional

Prabowo mengungkapkan bahwa Jokowi selalu berpesan kepada dirinya senantianya kuat memikul tanggung jawab yang besar demi bangsa dan rakyat Indonesia.

“Iya kita mendoakan yang terbaik. Beliau mengatakan, selalu menyampaikan ke saya, berdoa agar  kuat menerima tanggung jawab yang besar,” kata Prabowo.

Usai mengantar kepulangan Jokowi ke Solo, Presiden Prabowo kembali menuju Istana Merdeka, Jakarta.

Halaman:

Tags

Terkini