berita-publik

Prabowo Gaspol Kerja Usai Dilantik Jadi Presiden Ke-8 RI, Pengamat: Ingin Segera Wujudkan Janji Kampanye

Senin, 21 Oktober 2024 | 15:10 WIB
Potret Prabowo saat membaca sumpaj jabatan sebagai Presiden Ke-8 RI, di Gedung MPR/DPR Senayan Jakarta, Minggu (20/10/2024) pagi. (Foto: Dok. Tim Prabowo)

Arahpublik.com - Pengamat Politik, Ujang Komaruddin menyoroti kinerja Prabowo Subianto di hari pertama menjabat sebagai Presiden RI ke-8.

Diketahui, Prabowo Subianto dialntk sebagai Presiden RI dalam Sidang Paripurna MPR, di Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta, pada Minggu (20/10/2024) pagi.

Usai pelantikan, Presiden Ke-8 RI, Prabowo Subianto langsung melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya Upacara Serah Terima Jabatan dengan Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Gelar SMEstaTalk, BRI Persiapkan UMKM Indonesia Tembus Pasar Global

Upacara tersebut, berlangsung di Istana Merdeka sekira pukul 13.35 WIB. Presiden Prabowo jadi inspektur upacara.

Presiden Prabowo Subianto didampingi oleh Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo mengikuti upacara penyambutan Presiden ke-8 dan upacara pelepasan Presiden ke-7.

Di awali dengan pasukan matra TNI memasuki lapangan upacara serta iringan marching band dengan lagu Maju Tak Gentar dan dilanjuti dengan pasukan Paspampres untuk membawakan bendera Merah Putih.

Baca Juga: Lima UMKM Binaan BRI Go Global, Ikut Pameran 'Amazing Indonesia' di Jeddah

Upacara diakhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelahnya, Presiden dan Jokowi berjalan bersama untuk memeriksa pasukan yang sudah berbaris rapih di depan Istana Merdeka.

Seusai upacara, Presiden Prabowo Subianto, turut terlihat mengantarkan Presiden ke-7 Jokowi beserta Ibu Iriana Joko Widodo menuju ke Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma untuk bertolak pulang ke Solo, Jawa Tengah.

Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo bertolak ke Solo, dengan menggunakan Pesawat TNI Angkatan Udara.

Baca Juga: Berkat Pemberdayaan BRI, UMKM Ikan Asap Bulukumba Berhasil Tembus Pasar Internasional

Agenda selanjutnya di hari yang sama, Presiden Prabowo, menggelar pertemuan dengan sejumlah pemimpin negara dan utusan khusus, di Istana Merdeka, Jakarta.

Para pemimpin dan utusan khusus negara tersebut, sebelumnya turut menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD.

Pertemuan pertama, dilakukan dengan Wakil Perdana Menteri (PM) Australia, Richard Marles, yang tiba sekitar pukul 16.30 WIB.

Halaman:

Tags

Terkini