berita-publik

Deretan Menteri Era Jokowi yang Kini di Bawah Kepemimpinan Prabowo, Ternyata Ada yang Usianya Setara Gibran

Selasa, 22 Oktober 2024 | 08:40 WIB
Potret Presiden RI Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram.com/@gibran_rakabuming)

Arahpublik.com - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Periode 2024-2029, pada Minggu (20/10/2024).

Pengesahan dua pemimpin Indonesia ini kian ikonik usai tercatat sebagai presiden tertua dan wakil presiden termuda di Indonesia.

Tepatnya, Prabowo berusia ke-72 tahun dan Gibran yang saat ini menginjak usia yang ke-37 tahun.

Baca Juga: GIIAS Semarang 2024 Sediakan Area Parkir Luas, Aman dan Nyaman Bikin Pengunjung Pameran Otomotif Tidak Khawatir

Terkini, Prabowo-Gibran telah melantik para menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (21/10/2024).

Pelantikan para menteri tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 133/P Tahun 2024 tentang Pembentukan Kementerian Negara dan Pengangkatan Menteri Kabinet Merah Putih Periode Tahun 2024-2029.

"Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Presiden Republik Indonesia menimbang dan seterusnya, mengangkat menteri negara Kabinet Merah Putih Periode Tahun 2024-2029," kata Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretaris Negara Ninik Purwanti, Senin (21/10/2024).

Baca Juga: BRI Raih Dua Penghargaan Ajang The Asian Post Awards 2024 Gegara Jadi BUMN dengan Setoran Dividen Terbesar ke Negara

Sejumlah wajah lama dari pemerintahan Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi) turut meramaikan Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran.

Lantas, siapa saja menteri Jokowi yang kembali dipercaya dalam Kabinet Merah Putih dan adakah yang memiliki usia yang setara dengan Prabowo-Gibran? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Daftar Wajah Lama di Kabinet Baru Prabowo

Baca Juga: Lima UMKM Binaan BRI Go Global, Ikut Pameran 'Amazing Indonesia' di Jeddah

Terdapat 16 nama menteri di masa pemerintahan Jokowi yang kembali dipanggil oleh Prabowo untuk membantu pemerintahannya.

Menteri Koordinator (Menko)

Dari tujuh kementerian koordinator di Kabinet Merah Putih, terdapat empat orang di antaranya yang diisi oleh sosok lama:

Halaman:

Tags

Terkini