berita-publik

Presiden Prabowo Lantik Pejabat Negara: Ada Budiman Sujatmiko Jadi Kepala Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan.

Selasa, 22 Oktober 2024 | 15:57 WIB
Suasana pelantikan sejumlah pejabat negara oleh Presiden Prabowo, di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa (22/10/2024). (Foto: Tangkapan layar YouTube BPMI Setpres)

Arahpublik.com - Presiden Prabowo Subianto, secara resmi melantik sejumlah pejabat negara yang akan memimpin sejumlah lembaga/badan di Tanah Air.

Pelantikan pejabat negara oleh Presiden Prabowo berlangusng di Istana Negara Jakarta, pada Selasa (22/10/2024).

Dalam acara pelantikan tersebut, Presiden Prabowo didampingi Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Mengenal Chery TIGGO 8, Pilihan Baru SUV 7-Seater untuk Keluarga Modern Indonesia

Sumpah jabatan langsung dipimpin oleh Presiden Prabowo, yang diikuti oleh pejabat negara yang dilantik.

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucapnya lagi.

Baca Juga: BRI Raih Dua Penghargaan Ajang The Asian Post Awards 2024 Gegara Jadi BUMN dengan Setoran Dividen Terbesar ke Negara

Acara pelantikan kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran, diikuti oleh tamu undangan yang hadir.

Berikut daftar pejabat negara yang dilantik Presiden Prabowo.

Aris Marsudiyanto, dilantik sebagai Kepala Badan Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus.

Baca Juga: Mengintip Kegiatan Tiga Hari Wapres Gibran: Bertemu Delegasi Negara, Blusukan ke Proyek hingga Tinjau Makan Siang Bergizi

Ia dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 138/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Kepala Badan Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus.

Muliaman Darmansyah Hadad dan Kaharuddin Djenod Daeng Manyambeang, sebagai Kepala dan Wakil Kepala Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 142/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Badan Pengelola Investigasi Daya Anagata Nusantara.

Halaman:

Tags

Terkini