berita-publik

Prabowo Lantik Penasihat, Utusan, dan Staf Khusus Presiden: Ada Wiranto, Raffi Ahmad, Gus Miftah hingga Luhut

Selasa, 22 Oktober 2024 | 16:15 WIB
Suasana pelantikan Penasihat Khusus, Utusan Khusus, dan Staf Khusus Presiden, di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa (22/10/2024). (Foto: Tangkapan layar YouTube BPMI Setpres)

Arahpublik.com - Presiden Prabowo melantik para Penasihat Khusus, Utusan Khusus, dan Staf Khusus Presiden, di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa (22/10/2024).

Pada pelantikan tersebut, terdapat sejumlah nama pesohor Tanah Air, seperti Raffi Ahmad, Yovie Widianto, dan seorang pendakwah, Gus Miftah.

Dalam pelantikan yang dipimpin langsung oleh Presiden Prabowo, ada pula nama Luhut Binsar Pandjaitan, Wiranto, dan Dudung Abdurachman.

Baca Juga: Mengintip Kegiatan Tiga Hari Wapres Gibran: Bertemu Delegasi Negara, Blusukan ke Proyek hingga Tinjau Makan Siang Bergizi

Turut dilantik Prabowo, mantan Menko PMK di era Presiden Joko Widodo (Jokowi), Muhadjir Effendy.

Presiden Prabowo memimpin pengucapan sumpah para Penasihat Khusus, Utusan Khusus, dan Staf Khusus Presiden.

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucapnya, mendiktekan sumpah jabatan.

Baca Juga: Momen Hari Santri Nasional, Pemprov Jateng Salurkan Bantuan Insentif Pengajar Keagamaan Sebesar Rp104,7 Miliar

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” lanjut Presiden Prabowo.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Prabowo Subianto serta Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, yang kemudian diikuti oleh tamu undangan yang hadir.

Berikut ini nama-nama yang dilantik Prabowo, sebagai Penasihat Khusus, Utusan Khusus, dan Staf Khusus Presiden.

Baca Juga: Mengenal Chery TIGGO 8, Pilihan Baru SUV 7-Seater untuk Keluarga Modern Indonesia

Penasihat Khusus Presiden

Pelantikan Penasihat Khusus Presiden berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 140/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Penasihat Khusus Presiden.

Adapun para Penasihat Khusus yang dilantik oleh Presiden Prabowo antara lain:

Halaman:

Tags

Terkini