hiburan

Dikritik Warganet Usai Bawakan Lagu Justin Bieber, Iqbaal Ramadhan Minta Maaf: Dukungan dan Doaku Bersama Palestina

Rabu, 13 Desember 2023 | 21:13 WIB
Iqbaal Ramadhan. (Foto: Instagram @iqbaal.e)

Arahpublik.com – Iqbaal Ramadhan menuai kritik dari warganet usai menyanyikan salah satu lagi Justin Bieber, Baby, di sebuah acara.
Ia pun meminta maaf kepada para warganet melalui channel telegram official fanbase Iqbaal A nya 2.

Aktor sekaligus penyanyi itu dikritik perihal teknik bernyanyinya yang dinilai kurang baik.

Selain itu, banyak warganet yang mengkritik Iqbaal lantaran ia mengenakan syal bermotif bendera Palestina saat bernyanyi.

Hal ini dinilai bertolak belakang mengingat Iqbaal kala itu menyanyikan lagu dari Justin Bieber yang dikenal pro terhadap Israel.

Baca Juga: Mengejutkan, Selena Gomez Hingga Taylor Swift Hadiri Acara Galang Dana untuk Palestina

Melalui channel telegram official fanbase Iqbaal Ramadhan, Iqbaal Ramadhan memberi pernyataan maaf perihal kejadian tersebut.

“Halo teman-teman, semoga sehat selalu.
Aku ingin menjelaskan beberapa hal terkait video Berkaraoke yang tersebar dan dibahas tentang aku yang membawakan lagu Baby dari Justin Bieber sambil menggunakan syal dengan atribut Palestina."

"Pertama-tama, aku meminta maaf sedalam-dalamnya. Kesalahanku yang tidak melakukan ???????????????????????????????????????? lebih lanjut tentang Justin Bieber yang ternyata adalah Pro-Zionis/Israel - dan membawakan lagunya terkesan sebagai bentuk aku ‘mendukung’ seniman/musisi yang ternyata bertolak belakang 180 derajat dengan value dan prinsipku untuk selalu mendukung kedaulatan dan hak asasi manusia di Palestina.”

Baca Juga: Putusan MK Disinggung Anies, Prabowo: Kami Bukan Anak Kecil, Rakyat yang Putuskan

“Kedua, tidak ada tujuanku sama sekali untuk menodai dukunganku terhadap Palestina. Berkaraoke bersama OomLeo adalah kesempatan untukku menyapa teman-teman di daerah atau di manapun, sambil bersenang-senang bersama, membawakan lagu-lagu yang di-request oleh audiens. Seperti apa background musisi asli yang membawakan lagu-lagu ini, memang luput dari perhatianku — maka dari itu, IQBAAL RAMADHAN tidak akan lagi membawakan lagu-lagu dari musisi-musisi yang Pro-Zionis/Israel. Riset tentang senimannya akan dilakukan dan dipastikan sebelum dibawakan di panggung Berkaraoke manapun.”tulisnya.

Selain meminta maaf, Iqbaal juga berterima kasih pada para fans warganet yang telah menegur kesalahannya tersebut.

“Yang terakhir, terima kasih karena sudah diingatkan ketika aku salah. Sebagai seorang figure dan seniman, adalah tanggung jawabku untuk menggunakan platformku dengan sebaik-baiknya, dan adalah resiko untukku ketika dikritik secara konstruktif dan membangun agar bisa lebih baik lagi di kemudian hari.”

Baca Juga: Tim Cristiano Ronaldo Bantai Al Shahab di Perempat Final, Ini Statistik Al Nassr VS Al Shahab

Ia pun menutup permintaan maafnya dengan menegaskan dukungan untuk Palestina.

Halaman:

Tags

Terkini