hiburan

Kaesang Hanya ‘Nebeng’, Konglomerat dan Artis Ini Punya Jet Pribadi Sendiri Lho, Harganya Diluar Nalar

Sabtu, 21 September 2024 | 09:26 WIB
Potret Gulfstream G650ER . (Foto: Gulfstream.com)

Arahpublik.com – Alasan Kaesang Pangarep hanya “nebeng” atau menumpang pesawat jet pribadi (private jet) tengah ramai dibahas.

Ya, Kaesang Pangarep bersama istri, Erina Gudono, terbang ke Amerika Serikat (AS) menggunakan jet pribadi, pada 18 Agustus 2024 lalu.

Saat melakukan klarifikasi di KPK, Kaesang mengaku “nebeng” jet pribadi milik temannya saat pergi ke Amerika Serikat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tebar Janji Manis ke Warga Jakarta, Coba Bandingkan Saat Jadi Gubernur Jabar, Simak Ulasannya!

Kaesang juga mengklaim bukan penyelenggara negara atau pejabat, dengan maksud untuk menampik dugaan gratifikasi yang dilaporkan ke KPK.

"Saya bukan penyelenggara negara atau pejabat," kata Kaesang kala menyambangi Gedung KPK, Jakarta, pada Selasa (17/9/2024).

"Perjalanan saya pada 18 Agustus 2024 ke AS yang numpang atau bahasa bekennya nebeng, lah, nebeng pesawat teman saya," tambahnya.

Baca Juga: Viral! Bjorka Dituding Bocorkan 6 Juta NPWP Termasuk Milik Jokowi, Gibran dan Kaesang: Tak Perlu Panik, Begini Langkah Mitigasinya

Kendati demikian, Kaesang tidak mengungkap secara rinci terkait siapa teman atau sosok pemilik jet pribadi yang ditumpanginya ke AS.

Private jet (jet pribadi) telah lama menjadi simbol status bagi kalangan konglomerat dan selebritis dalam negeri maupun luar negeri.

Berikut ini sejumlah konglomerat dan artis dalam negeri yang memiliki jet pribadi, sehingga tidak perlu “nebeng” jika ingin berpergian.

Baca Juga: Info Lengkap Tentang Pameran Otomotif GIIAS Bandung 2024: Jadwal, Harga Tiket hingga Program Menarik Bagi Pengunjung

  1. Chairul Tanjung

Bos Trans Corporate Chairul Tanjung Chairul Tanjung diketahui mempunyai pesawat jet pribadi.

Pengusaha dengan julukan ‘Si Anak Singkong’ ini memiliki pesawat jenis Gulfstream G550 dengan harga mencapai Rp888 miliar.

Baca Juga: Pameran Otomotif GIIAS Bandung 2024 Dihelat, Ini 6 Program Menarik Bagi Pengunjung, Ada Panggung Hiburan hingga Kuliner Lho!

Halaman:

Tags

Terkini