hiburan

Gugatan Cerai Andre Taulany Ditolak Pengadilan, Begini Soal Komunikasi dan Keintiman dalam Rumah Tangga

Kamis, 26 September 2024 | 15:35 WIB
Potret Artis Indonesia Andre Taulany. (Foto: Instagram.com/@andreastaulany)

Arahpublik.com - Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Tigaraksa, Banten, resmi menolak gugatan cerai artis Andre Taulany terhadap istrinya bernama Rien Wartia.

Diketahui,  Andre Taulany melayangkan gugatan cerai terhadap istrinya Rien Wartia, pada April 2024 lalu.

Humas PA Tigaraksa, Ummi Azma mengungkap hasil putusan penolakan gugatan perceraian Andre dan Rien ke awak media.

Baca Juga: Pj Gubernur Jateng Rangkul Andika Perkasa dan Ahmad Luthfi Jelang Deklarasi Kampanye Damai, Respons Video Viral?

"Jadi utusan nomor 1668/PDTG/2024/PA Tigaraksa perkara cerai talak antara Andreas Taulany sebagai pemohon melawan Rien Wartia Trigina, Majelis Hakim menolak permohonan pemohon," kata Ummi kepada wartawan di kantor PA Tigaraksa, Banten, Selasa (24/9/2024).

Majelis Hakim menilai rumah tangga mereka tidak terbukti adanya perselisihan.

"Menurut pertimbangan hukum Majelis Hakim bahwa dari dalil yang diajukan oleh pemohon yang menyatakan adanya perselisihan dan pertengkaran yang terus-menerus itu tidak terbukti," tutur Ummi.

Baca Juga: Komisi II DPR Sepakat Pilkada Ulang Berlangsung September 2025, Jika ‘Kotak Kosong’ Menang di Pilkada 2024

"Pemohon dan termohon (dianggap) hanya kurang komunikasi saja," tegasnya.

Hal tersebut berdasarkan penjelasan para saksi yang dihadirkan dalam sidang perceraian Andre dan Rien, pada 19 September 2024 lalu.

Namun, putusan majelis hakim itu belum berkekuatan hukum tetap, karena pihak Andre dan Rien masih diberi waktu untuk mengajukan banding hingga 3 Oktober 2024 mendatang.

Baca Juga: Prabowo Susun Strategi Birokrasi, Begini Prinsip Koalisi yang Besar dan Peran Analis Kebijakan Sebagai 'Jembatan' Masyarakat

Menyoroti penolakan majelis hakim terhadap gugatan cerai Andre yang dianggap hanya kurang komunikasi dalam rumah tangganya, berikut ini hal-hal penting dalam menjaga keutuhan rumah tangga:

Antara Komunikasi dan Keintiman Rumah Tangga

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Akademisi Fakultas Keperawatan Universitas Andalas (UNAND) mengungkap, komunikasi dan keintiman adalah dua hal yang sangat berhubungan.

Halaman:

Tags

Terkini