kesehatan

Alam Ganjar dan Pasukan Tim Penguin Bersih-Bersih Sampah Plastik Usai Kampanye Akbar

Senin, 5 Februari 2024 | 15:13 WIB
Alam Ganjar bersama pasukan penguin. (Foto: Istimewa)

Arahpublik.com - Alam Ganjar, anak Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, ikut berpartisipasi bersih-bersih Gelora Bung Karno (GBK) usai Kampanye Akbar.

Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud itu bertajuk Harapan Jutaan Rakyat (Hajatan Rakyat) dan Konser Salam Metal 03 Menang Total.

Ia melakukan bersih-bersih bersama 5.000 pasukan penguin yang terbentuk atas relawan muda dari sejumlah komunitas pendukung Ganjar-Mahfud dan Tim Pemenangan Muda (TPM), Sabtu (3/2/2024).

Direktorat program muda, Tim Pemenangan Muda Ganjar-Mahfud, Isditya Pratama Putra mengumumkan keikutsertaan Alam Ganjar dalam giat menjaga lingkungan seusai acara yang juga menjadi contoh untuk tetap peduli terhadap lingkungan.

Baca Juga: Anies Gunakan Bahasa Isyarat Saat Debat Terakhir, Netizen: Ini Baru Gimmick Keren

"Setelah acara akbar, Mas Alam bareng teman-teman penguin, relawan muda, dan kita tim pemenangan muda bantu untuk mengumpulkan dan memilah sampah yang ada di kampanye akbar ini," kata Isditya.

Pada kegiatan yang sama, anggota Program Muda TPM, Angelia Rizky menyatakan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan.

“Disini kita ajak teman-teman penguin sebagai pematik kepedulian akan lingkungan," katanya.

Baca Juga: Jelang Debat Capres, Budiman Sudjatmiko Beberkan Solusi SDM Prabowo-Gibran Capai Indonesia Emas 2045

Sampah plastik yang dikumpulkan usai acara tersebut nantinya agar bisa didaur ulang.

"Jadi, usai acara sebesar ini kita minimalisir dampak lingkungannya dari hal sekecil mengumpulkan sampah plastik. Lalu, kita bantu daur ulang juga,” ujarnya.

Kegiatan paska kampanye akbar ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan.

Baca Juga: Tanggapi isu Ubah BUMN Jadi Koperasi, Erick Thohir: Sangat Tidak Masuk Akal, 1,6 Juta Orang Bakal Kehilangan Pekerjaan

Karena itu masyarakat diajak agar membuang sampah pada tempatnya dan memilah sampah plastik yang dapat didaur ulang.***

Halaman:

Tags

Terkini