olahraga

Luar Biasa! Tim Voli Putra dan Putri Kota Semarang Boyong Emas Porprov Jateng 2023

Jumat, 11 Agustus 2023 | 13:17 WIB
Ketum Pengkot PBVSI Kota Semarang, Iswar Aminuddin (kiri). Tim Voli Putra dan Putri Kota Semarang (kanan). (FOTO: Dok. Pengkot PBVSI Kota Semarang)

Arahpublik.com – Tim voli Kota Semarang sukses memboyong dua medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) XVI Tahun 2023.

Dua medali emas Porprov Jateng 2023 tersebut diraih tim voli putra dan putri Kota Semarang.

Pada final Porprov Jateng 2023, tim voli putra dan putri Kota Semarang sukses mengalahkan lawannya untuk meraih medali emas.

Baca Juga: Sore ini, Birukan Langit Indonesia Gelar Konser Gelar Konser Denny Caknan di Stadion Diponegoro Semarang

Tim voli putra Kota Semarang, menjungkalkan tim voli putra Grobogan yang merupakan lawan tangguh di partai final Porprov Jateng 2023.

Sedangkan tim voli putri Kota Semarang juga mengalahkan tim voli putri Grobogan di babak final Porprov Jateng 2023.

Menariknya, selain mengalahkan tim dari kabupaten yang sama, skor kemenangan tim voli putra dan putri Kota Semarang juga sama, yakni 3-2.

Baca Juga: Keseruan Para Selebriti Bersama Presiden Jokowi Jajal LRT Jabodebek

Pertandingan final Porprov Jateng 2023, berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Bung Karno Simpang Lima Purwodadi, Kamis (10/8/2023).

Bupati Grobogan, Sri Sumarni, yang menyaksikan langsung pertandingan final tersebut menjadi ujian mental yang hebat bagi tim voli Kota Semarang.

Bahkan, Ketua Umum Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Semarang, Iswar Aminuddin, mengaku sempat pesimis karena berhadapan dengan tim tuan rumah.

Baca Juga: Pernyataan Lengkap Warek soal Kisruh Katering hingga Program Maba Ma'had Al Jami'ah UIN Walisongo

Pasalnya, tim voli Kabupaten Grobogan merupakan salah satu yang terkuat di Jawa Tengah.

Sontak, Iswar bergembira saat mendengar kabar kemenangan tim voli putra dan putri, dari kantornya di Sekretariat Daerah Kota Semarang.

Ia merasa tak puas hati, karena tidak bisa menyaksikan langsung pertandingan tim asuhannya, karena kesibukan sebagai Sekda Kota Semarang.

Halaman:

Tags

Terkini