olahraga

Shin Tae-yong: Secara Teori, Peluang Indonesia Lolos ke Qatar Sangat Besar

Selasa, 29 Agustus 2023 | 23:33 WIB
Shin Tae-yong. (Foto: Twitter @SuporterFC)

Arahpublik.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menilai para pemain skuad Garuda memiliki potensi besar untuk lolos ke Qatar.

Ia memandang, perkembangan Timnas Indonesia semakin baik. 

"Secara teori peluang Indonesia untuk lolos ke Qatar sangat besar," katanya, seperti dilansir pssi.org, Selasa (29/8/2023).

Pelatih Asal Korea Selatan itu meminta seluruh pemain agar bekerja keras guna mewujudkan target itu.

"Apalagi kita bermain di kandang sendiri. Mari kita bekerja keras untuk mewujudkan hal itu," ujarnya.

Baca Juga: Muktamar Sufi Internasional, Presiden Jokowi: Bukti Islam Indonesia Tidak Lagi Berada di Pinggiran

Syarat Indonesia Lolos ke Qatar

Agar lolos ke Piala Asia U-23, Indonesia harus finis sebagai juara grup. Setidaknya, Indonesia mampu merebut status empat runner-up terbaik.

Selain itu, jika ingin ambil bagian di Olimpiade Paris 2024, Indonesia harus tampil yang terbaik di Qatar. Sebab, tiga tim teratas di Piala Asia U-23 berhak lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Karena itu, STY memanggil semua pemain terbaik. Tak tanggung-tanggung, ia memanggil para pemain yang tengah berlaga di kompetisi dalam negeri dan luar negeri.

Pemain yang berlaga di luar negeri di antaranya Pratama Arhan, Rafael William Struick, Elkan William Tio Baggott, Marselino Ferdinan, dan Ivar Jenner.

Pemain yang berlaga di Liga 1 dan Liga 2, yaitu Nuri Agus Wibowo (Bekasi FC) menjadi satu-satunya pemain Liga 2 yang dipanggil.

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain Terbaik Timnas Indonesia U-23, Target Lolos Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia di Grup K

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung pada 4-12 September. Seluruh duel di Grup K, yang dihuni tiga tim, akan bergulir di Stadion Manahan Surakarta pada 6, 9, dan 12 September.

Nantinya, 11 juara grup plus empat runner-up terbaik akan lolos ke putaran final yang berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

Halaman:

Tags

Terkini