olahraga

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bela Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Proeses Naturalisasi Hampir Ramoung

Rabu, 18 September 2024 | 09:16 WIB
Pemain naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bersama skuad Timnas Indonesia. (Foto: Dok. PSSI)

Arahpublik.com – Pemain naturalisasi, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, bisa tampil bersama Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Oktober mendatang.

Proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, dipastikan rampung. Bisa tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, bersama Timnas Indonesia.

Kepastian tersebut diperoleh setelah Komisi III dan X DPR RI, menyetujui rekomendasi kewarganegaaan Indonesia kepada Mees dan Eliano, Selasa (17/9/2024).

Baca Juga: Yuk! Berkunjung ke IKN, Dibuka untuk Umum, Pengunjung Wajib Daftar Lewat Aplikasi IKNOW

Menpora Dito  Ariotedjo, mengucapkan terima kasih kepada Komisi X DPR RI yang menyetujui permohonan perpindahan kewarganegaraan Mess dan Eliano.

"Terima kasih atas dukungan dan persetujuan dari Komisi X DPR RI dalam proses permohonan kewarganegaraan," ucapnya, seusai rapat kerja bersama Komisi X DPR RI.

Dia pun memastikan, bahwa para pemain yang di naturalisasi memiliki darah Indonesia.

Baca Juga: Kasus Rudapaksa Siswi SMP di Palembang Tunjukan Bahaya Pornografi dalam Dunia Anak, Orang Tua Wajib Ketahui Hal Penting Ini

"Pemain-pemain yang kami proses (natiralisasi) 100 persen memiliki darah Indonesia,” kata Dito.

Pihaknya, kata dia, melakukan naturalisasi agar bisa Indonesia masuk peringkat 100 besar FIFA.

“Ini agar peringkat Indonesia di FIFA bisa tembus 100,” kata Dito.

Baca Juga: Y-Publica: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Pemkot Semarang Cukup Tinggi, Inilah Sektor yang Paling Diapresiasi  

“Terkait pembibitan usia muda tidak perlu diragukan. Karena saat ini banyak sekali kompetisi dari U-7 sampai U-12," lanjutnya.

Sementara itu, Sekjen PSSI,  Yunus Nusi, juga mengucapkan terima kasih dan aprsesiasi kepada Komisi III dan X DPR RI, atas persetujuan naturalisasi kedua pemain tersebut.

"Mewakili Ketua Umum PSSI (Erick Thohir) kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Komisi X dan Komisi III DPR RI yang telah memberikan rekomendasi proses naturalisasi yang diberikan kepada Mess Hilgers dan Eliano Reijnders,” jelasnya.

Halaman:

Tags

Terkini