olahraga

IFG LBM 2024 Gandeng HOKA Run Club, Persiapkan Pelari untuk Maraton Terindah dan Menantang di Labuan Bajo

Sabtu, 28 September 2024 | 08:37 WIB
Potret IFG LBM 2024 bersama HOKA Run Club peserta maraton. (Foto: Dok. IFG LBM 2024)

Arahpublik.com - IFG Labuan Bajo Marathon (IFG LBM) menggandeng HOKA Run Club menyelenggarakan latihan strength training di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta.

Hal tersebut, sebagai salah satu persiapan menghadapi lomba marathon bertajuk IFG Labuan Bajo Marathon, yang akan digelar pada 9 November 2024 mendatang.

Kolaborasi IFG LBM dan HOKA Run Club, juga merupakan bagian dari Labuan Bajo SocioRun.

Baca Juga: Mencermati Siasat Oknum Guru MAN Gorontalo yang Berhubungan Seks dengan Siswinya: Begini Modus 'Grooming' Rawan Pelecehan Seksual

Sebagai persiapan untuk para peserta dalam menghadapi rute maraton yang indah sekaligus menantang di Labuan Bajo.

Pelaksanaan latihan strength training tersebut, diikuti oleh 450 peserta dan dirancang untuk memperkuat persiapan fisik para pelari.

Program ini sangat penting dalam membantu peserta meningkatkan kekuatan, daya tahan, dan stabilitas tubuh.

Baca Juga: Pj Gubernur Jateng Berikan Tali Asih Kepada Peserta MTQ Nasional Senilai Rp190 Juta, Ini Saran Kemenag Tingkatkan Prestasi

Tentunya, akan sangat berguna bagi peserta untuk menghadapi medan yang bervariasi dan menantang di sepanjang rute IFG Labuan Bajo Marathon 2024.

Hal ini diungkapkan Ketua Pelaksana IFG Labuan Bajo Marathon 2024, Oktarina Dwidya Sistha, dalam keteranganya yang diterima arahpubllik, Sabtu (28/9/2024).

Dia mengatakan, kolaborasi dengan HOKA Run Club dalam rangkaian latihan ini sangat penting untuk memberikan dukungan fisik dan mental bagi para peserta.

Baca Juga: Keresahan Bernadya Ribka: Pelecehan Seksual Terjadi di Dunia Nyata dan Medsos: Begini Soal Trauma yang Bisa Dialami Korban

Ia menilai, strength training akan membantu para peserta dalam meningkatkan kekuatan, daya tahan, dan stabilitas tubu.

“Sehingga siap menghadapi tantangan yang ada di rute Labuan Bajo yang memukau,” ucap Oktarina

Sementara itu, Coach Andy, dari HOKA Run Club, strength training sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh pelari, terutama dalam menghadapi rute menantang seperti di Labuan Bajo.

Halaman:

Tags

Terkini