olahraga

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U20 2025, Aksi Jens Raven Disorot Shin Tae-yong dan Indra Sjafri

Senin, 30 September 2024 | 20:31 WIB
Potret Pemain Naturalisasi Timnas U20 Indonesia, Jens Raven. (Foto: Instagram.com/jensraven9)

Arahpublik.com – Aksi pemain Timnas Indonesia Jens Raven di Kualfikasi Piala Asia U20 2025, menuai sorotan dari Shin Tae-yong dan Indra Sjafri.

Sebagai salah satu pemain Timnas U20, Jens Raven sukses membawa Indonesia lolos ke Piala Asia U20 2025.

Ya, Jens Raven dan kawan-kawan bermain imbang lawan Yaman, pada laga terakhir Grup F kualifikasi Piala Asia U20 2025, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/9/2024).

Baca Juga: Mengenang Kelamnya G30S/PKI, Sederet Fakta Sejarah dan Transisi Kekuasaan Presiden RI Setelah Peristiwa Pemberontakan

Dengan skor imbang 1-1 lawan Yaman, memastikan Timnas U20 Indonesia lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U20 2025 yang akan berlangsung di China.

Pada kualifikasi tersebut, salah satu pemain muda Timnas Indonesia yang menarik perhatian adalah Jens Raven, yang berposisi sebagai striker.

Dalam laga itu, Raven mencetak gol setelah menerima umpan dari Muhammad Ragil di kotak penalti, pada menit akhir babak pertama.

Baca Juga: Kaesang dan Bobby Bangga Sebagai Keluarga ‘Mulyono’, Sebuah Perlawanan? Begini Fenomena Politik di Indonesia

Pelatih Timnas Senior Indonesia, Shin Tae-yong yang turut menyaksikan laga itu juga menilai aksi Raven di lapangan.

Menurut pelatih yang akrab disapa Coach Shin itu, Raven perlu mengasah kekuatannya di lini serang bersama tim kelompok umur U-20 yang diasuh Indra Sjafri.

"Masih perlu dibutuhkan power lebih dan daya juang," kata Coach Shin kepada wartawan setelah menyaksikan laga Indonesia vs Yaman di Stadion Madya Gelora Bung Karno tersebut.

Baca Juga: Beberkan Visi Banten Maju Adil dan Merata, Andra Soni: Saya Ingin Masyarakat Kembali Semangat dan Punya Harapan

Pelatih Timnas U20 Indonesia, Indra Sjafri, juga menyoroti potensinya untuk bermain di skuad senior Timnas Indonesia.

"Biarkan buah itu matang di pohonnya dulu," ujar Indra Sjafri dalam kesempatan yang sama.

Karier sepak bola Raven bersama tim nasional Indonesia bermula ketika dirinya debut bersama Timnas U20 pada 4 Juni 2024 lalu.

Halaman:

Tags

Terkini