olahraga

Erick Thohir Bocorkan Alasan Sumpah WNI Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Belgia, Apresiasi Semua Pihak

Selasa, 1 Oktober 2024 | 12:36 WIB
Pengambilan sumpah WNI Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, di Belgia, Senin (30/9/2024). (Foto: PSSI)

Arahpublik.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, menjelaskan alasan pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, berlangsung di Belgia.

Diketahui, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, mengambil sumpah setia sebagai WNI di Brussel, Belgia, pada Senin (30/9/2024) waktu setempat.

Lantas, mengapa pengambilan sumpah WNI Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dilakukan di Brussel? Simak penjelasan Erick Thohir.

Baca Juga: Bocoran Proyek Strategis Nasional di Magelang yang Segera Diresmikan, Pj Gubernur Jateng Jalin Komunikasi dengan Istana

Erick mengatakan, kedua pemain tidak punya jeda waktu dengan padatnya pertandingan yang dijalani Mees dan Eliano bersama timnya.

“Karena kedua pemain itu tidak punya jeda waktu jika pengambilan sumpah harus di Indonesia,” kata Erick, dikutip Selasa (1/10/2024).

Sememtara kata dia, kedua pemain tersebut diharapkan dapat memperkuat Timnas Indonesia pada laga melawan Bahrain dan China di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Baca Juga: Daftar Artis yang Dilantik Jadi Anggota DPR Periode 2024-2029: Partai, Dapil dan Jumlah Suara

“Sementara kami berharap keduanya sudah bisa bermain saat Timnas berlaga melawan Bahrain dan Cina, Oktober nanti,” kata Erick.

Apresiasi Semua Pihak

Erick pun mengapresiasi semua pihak yang membantu percepatan proses kewarganegaan Mess dan Eliano, sehingga keduanya dipastikan bisa begabung dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga: GIIAS Bandung 2024: Menarik Puluhan Ribu Pengunjung hingga Pamerkan Merek Kendaraan Terbanyak

"Saya berterima kasih kepada semua pihak, mulai dari Presiden Jokowi, Komisi III dan X DPR, Dirjen AHU dan Dirjen Imigrasi, serta Dukcapil DKI Jakarta,” haturnya.

“Yang memungkinkan percepatan sumpah WNI dua pemain naturalisasi kita, Mees dan Eliano,” lanjutnya.

Erick mengaku bangga dengan semua pihak yang bekeja demi kemajuan persepakbolaan Indonesia, khususnya Timnas.

Halaman:

Tags

Terkini