olahraga

Mengamati Peran Strategis Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Skuad Timnas Indonesia, Mampukah Garuda Terbang ke Piala Dunia 2026?

Rabu, 2 Oktober 2024 | 20:52 WIB
Potret Pemain Timnas Indonesia Eliano Reijnders (kiri) dan Mess Hilgers (kanan). (Foto: Instagram.com - @eliano.r - @messhilgerss)

Arahpublik.com - Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada Senin, 30 September 2024.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, menyebut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, mengambil sumpah setia sebagai WNI di Brussel, Belgia.

Kehadiran Mees dan Eliano, dalam skuad Timnas Indonesia memperkuat amunisi Garuda untuk terbang tinggi menuju perhelatan Piala Dunia 2026 mendatang.

Baca Juga: Enggan Pisah, Seorang Suami Gendong Lari Istrinya saat Sidang Cerai, BIkin Hakim Auto Menolak Gugatan Perceraian

Bagi kedua pemain tersebut, membantu Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melancarkan taktiknya di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi tantangan tersendiri.

Erick Thohir mengungkapkan, bahwa Shin Tae-yong punya strategi khusus mengoptimalkan kehadiran Mees dan Eliano dalam skuad Timnas Indonesia.

"Saya optimistis, coach Shin akan punya strategi dan game plan baru dengan kehadiran dua pemain yang merupakan andalan di klubnya masing-masing," ucap Erick, dalam keterangan resmi PSSI, Senin (30/9/2024).

Baca Juga: Demi Tragedi Kanjuruhan Tidak Terulang Lagi: Deretan Sanksi Komdis PSSI Atas Pelanggaran Pemain hingga Panitia Pertandingan Liga Indonesia

Terutama, saat Timnas Indonesia, tandang melawan Bahrain dan China, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 10 dan 15 Oktober 2024 mendatang.

Tentunya, menarik diulas bagaimana peran penting Mees dan Eliano di skuad Timnas Indonesia.

Mampukah kedua pemain ini membawa garuda terbang ke PIala Dunia 2026? Sejumlah rangkuman fakta dibawah ini dapat menjadi bahan referensi.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain Lawan Bahrain dan China

Pemain Andalan Klub Elit Eropa

Pengalaman bermain para pemain Timnas Indonesia sangat diperlukan Shin Tae-yong guna meramu taktik yang dimainkan pada laga-laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Mees dan Eliano, tentunya akan memperkuat kedalaman skuad Timnas Indonesia sebagai pemain yang berpengalaman di liga Eropa.

Halaman:

Tags

Terkini