olahraga

Jateng Siap Sukseskan Peparnas 2024, Segala Persiapan Hampir Rampung Jelang Pembukaaan Pesta Olahraga Nasional Disabilitas

Rabu, 2 Oktober 2024 | 22:18 WIB
Stadion Manahan Solo, menjadi tempat acara oembukaan Peparnas 2024. (Humas Pemprov)

Arahpublik.com – Persiapan pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Surakarta 2024, hampir rampung atau mencapai sekira 95 persen.

Panitia Besar terus menggenjot persiapan acara pembukaan Peparnas 2024 yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, pada 6 Oktober 2024.

Ketua Pelaksana Peparnas XVII 2024, DB Susanto mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan sebagian besar persiapan.

Baca Juga: Ulah Gangster di Kota Semarang Meresahkan, Pj Gubernur Jateng: Perlu Ada Shock Therapy

“Saat ini yang kami lakukan sudah berjalan. Adapun persiapan yang kami lakukan sudah mencapai 95 persen,” kata Susanto, di Solo, Rabu (2/10/2024).

Menurutnya, rangkaian kegiatan Peparnas telah dimulai, yaitu sejak kirab api 28 September lalu, dimulai dari Mrapen Grobogan, sampai Kabupaten Sukoharjo.

Tak hanya menyiapkan acara pembukaan Peparnas, panitia juga mempersiapkan untuk kegiatan lainnya, seperti kesiapan venue, akomodasi, hingga konsumsi.

Baca Juga: Mengamati Peran Strategis Mess Hilgers dan Eliano Reijnders di Skuad Timnas Indonesia, Mampukah Garuda Terbang ke Piala Dunia 2026?

Saat ini kata Susanto, telah berlajan dengan baik. Namun, pihaknya terus melakukan pemantauan dan evaluasi.

Panitia, terang Susanto, melakukan upaya antisipasi terjadinya masalah yang muncul, atau yang memungkinkan muncul. Termasuk, adanya venue yang membutuhkan penanganan minor.

“Penanganan seperti di lintasan sepeda (trek sepeda) di velodrome Manahan itu lintasannya tidak rusak, hanya lintasannya sudah rusak,” kata Susanto.

Baca Juga: Enggan Pisah, Seorang Suami Gendong Lari Istrinya saat Sidang Cerai, BIkin Hakim Auto Menolak Gugatan Perceraian

“Atas atensi Bapak Pj Gubernur, melakukan pengecatan dan alhamdulillah sudah selesai,” lanjutnya.

Libatkan Ahli Gizi

Terkait konsumsi atlet dan ofisial atau kontingen selama event berlangsung, Susanto menyampaikan, menggunakan sistem full board.

Halaman:

Tags

Terkini