olahraga

Update Peparnas XVII Solo 2024: 4.386 Atlet dan Ofisial Tiba, Diikuti 35 Provinsi

Jumat, 4 Oktober 2024 | 21:33 WIB
Kontingen atlet Peparnas dari Kalimatan Timur tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali. (Foto: PB Peparnas/Yoma Times Suryadi )

Arahpublik.com - Jelang pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024, sebanyak 4.386 atlet dan ofisial telah tiba di Kota Solo.

Angka tersebut dipastikan terus bertambah. Ada beberapa atlet dan ofisial dari tiga provinsi yang segera tiba di Kota Solo, untuk mengikuti Peparnas 2024.

Dengan demikian, Peparnas XVII Solo 2024, bakal diikuti ribuan atlet dan ofisial dari 35 provinsi se-Indonesia.

Baca Juga: Deposito Tetiba Lenyap, Nasabah BSI KCP Seutui Banda Aceh Tuding Geliat Penipuan Oknum Pegawai Customer Service

Diketahui, perhelatan multievent olahraga disabilitas terbesar di Indonesia itu, akan dimulai pada 6-13 Oktober 2024, di Solo Raya, Jawa Tengah (Jateng).

Tuan rumah Solo Raya meliputi Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, Boyolali dan Karanganyar.

Chef de Misson (CdM) Meeting digelar kembali menuju dimulainya PEPARNAS XVII Solo 2024 Dalam kegiatan di Swiss Belhotel Solo, pada Kamis (3/10/2024) malam.

Baca Juga: Dua Permintaan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Kepada Mahasiswa: Partisipasi dan Awasi Penyelenggaraan Pilkada 2024

Ketua Umum Ketua National Paralimpic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, merasa gembira dengan hadirnya seluruh kontingen pada Peparnas XVII 2024.

“Untuk saat ini, hampir semuanya sudah hadir di Kota Solo,” ucapnya.

Padahal, kata dia, awalnya ada 21 provinsi yang kesulitan untuk memberangkatkan kontingennya menuju PEPARNAS XVII ini.

Baca Juga: Sinergi Pemerintah Jateng dan Pusat: 98 KK Terdampak Air Rob di Pekalongan Dapat Bantuan Rumah Gratis

“Namun sekarang sudah bisa hadir,” ujar Senny Marbun.

Ia pun memberikan penghargaan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Jaksa Agung Republik Indonesia, ST Burhanudin, serta Jaksa Agung Muda Intelijen, Reda Manthovani.

Pasalanya, mereka ikut membantu kesulitan para kontingen untuk berpartisipasi pada Peparnas XVII ini.

Halaman:

Tags

Terkini