olahraga

FIFA Umumkan 12 Venue Piala Dunia Antarklub 2025 Ditengah Kritikan

Minggu, 6 Oktober 2024 | 10:31 WIB
Potret stadion. FIFA resmi mengumumkan penujukan 12 venue Piala Dunia Antarklub 2025 di Amerika Serikat. (Foto: X.com/metlifestadium)

Arahpublik.com - FIFA telah mengumumkan 12 stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia Antarklub 2025. Salah satunya adalah MetLife Stadium.

Diketahui, Piala Dunia Antarklub, merupakan turnamen sepak bola internasional yang diselenggarakan oleh FIFA.

Tahun depan, Piala Dunia Antarklub FIFA 2025 akan menjadi edisi ke-22, dengan menggunakan format baru.

Baca Juga: Sederet Fakta Menuju Detik-Detik Upacara Pembukaan Peparnas XVII Solo 2024: Ada BNPT Cek Keamanan Hotel

Sebanyak 32 tim akan berlaga di Amerika Serikat, sebagai tuan rumah turnamen Piala Dunia Antarklub FIFA 2025, pada 15 Juni-13 Juli 2025.

Ada 12 stadion dari 11 kota yang akan dipakai untuk menggelar Piala Dunia Antarklub 2025 di Amerika Serikat.

Seperti diberitakan ESPN, 10 dari 12 stadion berada di daerah timur. Dua sisanya berada di kawasan barat, yakni di Seattle dan Pasadena.

Baca Juga: Saat Obor Api dan Kontingen Tiba di Solo: Peparnas 2024 Sebagai Pesta Olahraga Penyandang Disabilitas Siap Dihelat

Pengumuman resmi venue Piala Dunia Antarklub disampaikan FIFA, dalam acara Global Citizen Festival yang digelar di Central Park, New York.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, turut hadir dan secara langsung memberikan pengantar singkat bersamaan dengan pengumuman tersebut.

“Sepak bola adalah olahraga paling populer di Bumi,” dalam pengantar singkatnya.

Baca Juga: Kisah Gadis Belia Buka Mata Kita Tentang Pemandangan Laut yang Keruh Jadi Indah: Juara Essay Tingkat Internasional

Dia mengatakan, pada tahun 2025 menjadi era baru sepakbola. Ketika FIFA menggelar kompetisi klub global terhebat, paling inklusif di Amerika Serikat.

“Piala Dunia Antarklub 2025 akan menampilkan 12 stadion fantastis di mana bab baru dalam sejarah global sepak bola akan ditulis oleh para pemain hebat dari 32 klub terbaik di dunia,” jelasnya.

FIFA masih jadi target kritik dari berbagai organisasi sepak bola, termasuk FIFPro dan Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) di Inggris.

Halaman:

Tags

Terkini