olahraga

Doa Bersama dan Potong Tumpeng Jelang Upacara Pembukaan Peparnas XVII Solo 2024, Susanto: Semoga Lancar dan Sukses

Minggu, 6 Oktober 2024 | 11:29 WIB
Ketua PB Peparnas XVII DB Susanto (kiri) didampingi PJ Gubernur Jateng, Nana Sudjana (tengah) menerima tumpeng dari perwakilan pihak Keraton Surakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, (5/10/2024). (Foto: Kiriman PB Peparnas)

Arahpublik.com - Seluruh rangkaian persiapan dalam penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024 telah ditutup dengan doa bersama dan potong tumpeng.

Acara tersebut, dilakukan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/10/2024) malam WIB, menjelang pembukaan Peparnas XVII Solo 2024.

Sebelum doa Bersama, dilakukan gladi bersih sebagai persiapan terakhir kegiatan Upacara Pembukaan Peparnas XVII Solo 2024.

Baca Juga: Indikator Politik Ungkap Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Presiden Jokowi Selama Dua Periode: Alami Penurunan

Agenda doa bersama dipimpin langsung oleh Ketua Pelaksana Panitia Besar (PB) Peparnas XVII Solo 2024, D.B. Susanto.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, serta Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Surono.

Secara simbolis, acara doa bersama ini dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh perwakilan Keraton Kasunanan Surakarta yang diserahkan kepada Nana Sudjana.

Baca Juga: FIFA Umumkan 12 Venue Piala Dunia Antarklub 2025 Ditengah Kritikan

D.B Susanto mengatakan, upacara ini sekaligus menandai puncak dari seluruh persiapan panitia untuk menggelar Peparnas XVII.

"Seluruh rangkaian persiapan pelaksanaan PEPARNAS XVII sudah selesai kami lakukan dan hanya tinggal diselenggarakan,” kata Susanto, dalam sambutannya, Sabtu (5/10/2024) malam.

Susanto berharap, Upacara Pembukaan yang menjadi seremoni peresmian Peparnas XVII dapat berlangsung dengan lancar.

Baca Juga: Sederet Fakta Menuju Detik-Detik Upacara Pembukaan Peparnas XVII Solo 2024: Ada BNPT Cek Keamanan Hotel

Selain itu, seluruh kegiatan multievent olahraga disabilitas ini juga berjalan sukses hingga upacara penutupan pada 13 Oktober 2024.

"Hari ini, kami bersama-sama ingin memanjatkan doa,” ucap Susanto.

“Mudah-mudahan agenda peresmian dan pelaksanaan kegiatan Peparnas XVII pada tanggal 6 sampai 13 Oktober 2024 akan diberikan kemudahan, kelancaran, dan kesuksesan," doanya.

Halaman:

Tags

Terkini