olahraga

Presiden Jokowi Buka Peparnas XVII Solo 2024 Malam Ini, Dihibur God Bless, Base Jam hingga Yeni Inka

Minggu, 6 Oktober 2024 | 12:26 WIB
Stadion Manahan Solo, ljadi okasi upacara pembukaan Peparnas XVII 2024. (Foto: Humas Pemprov)

Arahpublik.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri langsung Upacara Pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024.

Perhelatan Peparnas XVII 2024, segera dibuka oleh Presiden Jokowi, pada malam ini, Minggu (6/10/2024) di Stadion Manahan, Solo, Jateng.

Rangkaian upacara pembukaan Peparnas 2024, dimulai sejak sore, pukul 15.00 WIB hingga malam hari. Sejumlah artis akan tampil memeriahkan acara tersebut.

Baca Juga: Rangkaian Upacara Pembukaan Peparnas XVII 2024 di Stadion Manahan Solo: Ada God Bless hingga Base Jam

Setelah gerbang dibuka, pengunjung dapat menikmati berbagai hiburan yang akan disajikan di area luar Stadion Manahan, Solo.

Salah satu bintang tamu yang dihadirkan untuk menghibur pengunjung ialah Base Jam, sebuah grup musik asal Jakarta.

Base Jam akan tampil pada festival Peparnas XVII bersama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di depan Velodrome Manahan.

Baca Juga: Doa Bersama dan Potong Tumpeng Jelang Upacara Pembukaan Peparnas XVII Solo 2024, Susanto: Semoga Lancar dan Sukses

Setelah itu, agenda utama dalam Upacara Pembukaan atau Opening Ceremony akan dimulai pada 19.00 WIB di dalam Stadion Manahan.

Presiden Jokowi, dijadwalkan akan hadir langsung untuk membuka secara resmi perhelatan Peparnas XVII Solo 2024.

Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana, menjelaskan terkait kedatangan Presiden Jokowi, dalam rangka membuka pelaksanaan Peparnas XVII.

Baca Juga: Indikator Politik Ungkap Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Presiden Jokowi Selama Dua Periode: Alami Penurunan

“Insya Allah beliau akan hadir. Dari informasi terakhir, Pak Presiden akan ikut memeriahkan agenda upacara pembukaannya," tuturnya, Sabtu (10/2024).

Berbagai pertunjukan yang bakal tersaji pada acara tersebut, meliput aksi sejumlah musisi disabilitas serta penari daerah.

“Untuk pengisi acaranya, kami akan melibatkan teman-teman penyandang disabilitas yang memiliki potensi luar biasa,” Ketua Subbidang Upacara PB Peparnas XVII, Hasbi Ashshiddiqi.

Halaman:

Tags

Terkini