olahraga

Terbang Langsung dari IKN ke Solo Buka Peparnas XVII 2024, Jokowi: Pekan Paralimpiade Ini Spesial

Minggu, 6 Oktober 2024 | 22:53 WIB
Presiden Jokowi, membuka secara resmi Peparnas XVII 2024, di Stadion Manahan, Solo, Jateng, Minggu (6/10/2024) malam. (Foto: YouTube Setpres)

Arahpublik.com -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa perhelatan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024, sangat spesial.

Diketahui, Jokowi membuka secara resmi Peparnas XVII 2024, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah (Jateng) pada Minggu (6/10/2024) malam.

Sesumbar Jokowi mengatakan, dirinya langsung terbang dari Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), menuju Solo, hanya untuk membuka langsung Peparnas XVII 2024.

Baca Juga: Ragam Kesan Peserta Nusantara TNI Fun Run di IKN: Dari Udara Segar hingga Ucapan Terima Kasih Kepada Jokowi

Jokowi memang berada di IKN untuk menghadiri Nusantara TNI Fun Run 2024, pada Minggu (6/10/2024) pagi.

"Buat saya Pekan Paralimpiade ini spesial. Tadi siang saya terbang dari IKN Nusantara ke Solo khusus untuk pembukaan Peparnas ke-17 ini,” ucap Jokowi, dalam tayangan YouTube Setpres.

Lalu, Kepala Negara mengaku senang dapat bertemu langsung dengan para atlet dan ofisial dari 35 provinsi peserta Peparnas XVII Solo 2024.

Baca Juga: Jokowi Siap Buka Peparnas XVII di Stadion Manahan Solo Malam Ini

“Khusus untuk bertemu para atlet dan official peserta Peparnas, dan saya senang bertemu bapak/ibu dan saudara-saudara semuanya pada malam hari ini," ujarnya.

Jokowi mengatakan, atlet disabilitas menorehkan prestasi. Maka dari itu, mereka patut untuk berbangga.

Ia pun mengatakan, para atlet penyandang disabilitas memiliki daya juang yang luar biasa. Contohnya, Raihan juara umum pada ASIAN Paragames beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Rangkaian Upacara Pembukaan Peparnas XVII 2024 di Stadion Manahan Solo: Ada God Bless hingga Base Jam

"Di ajang ASIAN Paragames misalnya Indonesia meraih juara umum tiga kali berturut-turut, yaitu ASIAN Paragames 2017, 2022, dan 2023," ucap Jokowi, bangga.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengajak seluruh pihak agar menyukseskan penyelenggaraan pesta olahraga peyandnag disabilita ini.

"Mari kita sukseskan Pekan Paralimpiade Nasional ini yang tidak hanya sebagai ajang untuk melahirkan atlet-atlet potensial dan para pencetak rekor-rekor baru,” ajaknya.

Halaman:

Tags

Terkini