olahraga

Anas Mustofa, Penyulut Api Kaldron Peparnas XVII Solo 2024: Belum Bisa Tanding, Optimis Raih Emas di Masa Depan

Senin, 7 Oktober 2024 | 22:04 WIB
Atlet Para Tenis Meja, Muhammad Anas Mustofa, sang penyulut api kaldron Peparnas XVII Solo 2024. (Foto: Dok PB Peparnas XVII 2024)

Arahpublik.com – Masih ingat dengan Muhammad Anas Mustofa (14), sang penyulut api kaldron tanda dimulainya gelaran Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024.

Ya, pada pembukan Peparnas XVII 2024, di Stadon Manahan, Solo, Minggu (6/10/2024) malam, semua mata tertuju kepada atlet Para Tenis Meja, Muhammad Anas Mustofa, yang digendong Farid Surdin.

Diketahui, Farid Surdin, merupakan peraih emas Para Atletik Peparnas Jawa Barat 2016. Ia menggendong Anas Mustofa, untuk menyulut api kaldron Peparnas XVII Solo 2024.

Baca Juga: Dilema Gen Z Berkompetisi di Dunia Kerja: Realita Pengangguran di Jakarta hingga Tantangan Lawan Rasa Mager

Aksi Anas Mustofa, menjadi perhatian semua orang, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang membuka langsung Peparnas XVII Solo 2024.

Namun, pada Peparnas XVII 2024, Anas Mustofa, ternyata belum bisa ikut bertanding, karena faktor usia.

Meski belum bisa bertanding, Anas mengaku sangat bahagia sekaligus bangga dengan kesempatan turut berpartisipasi dalam Peparnas XVII Solo 2024, sebagai penyulut api kaldron.

Baca Juga: Pemprov Jateng-Jabar Kerja Sama Pengembangan Wilayah Perbatasan, Sekda Sumarno Singgung Ketersediaan Air Baku

“Sebenarnya saya belum bisa ikut Peparnas tahun ini karena usia saya baru 14 tahun, kalah bersaing dengan senior,” ucapnya, di Media Center Peparnas XVII Solo 2024, Senin (7/10/2024).

“Tapi empat tahun lagi, saya pasti ikut,” lanjut Anas.

Anas pun bercerita, bahwa pemberitahuan tentang keikutsertaannya dalam acara pembukaan Peparnas XVII 2024 secara mendadak. Ia diberitahu pada Kamis (3/10/2024).

Baca Juga: Mudik dan Balik Rantau Gratis Jateng 2025: Pemprov Tambah Kouta Peserta dan Armada Bus

“Hari Kamis dapat kabar, dadakan banget. Saya sempat deg-degan tapi juga sangat bangga karena akan dilihat banyak orang. Orang tua juga sangat senang,” ucapnya.

Target Emas di Peparnas Berikutnya

Atlet muda Para Tenis Meja asal Kabupaten Klaten itu, sebenarnya sudah memiliki prestasi yang mentereng, yaitu meraih medali emas di Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Solo tahun lalu.

Halaman:

Tags

Terkini