olahraga

Menpora Dito Puji Venue Peparnas XVII Solo 2024: Bagus, Sekelas Paralimpiade

Selasa, 8 Oktober 2024 | 13:57 WIB
Menpora Dito Ariotedjo, saat meninjau salah satu venue Peparnas XVII 2024, di Kota Solo, Senin (7/10). (Foto: Egan/kemenpora.go.id)

Arahpublik.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, memuji venue pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024.

Pujian setinggi langit diucapkan Menpora Dito. Ia menilai venue cabang olahraga (cabor) Peparnas XII Solo 2024, sekelas Paralimpiade.

Kata pujian itu terucap saat Menpora Dito, meninjau sejumlah venue Peparnas XVII Solo 2024, pada Senin (7/10/2024).

Baca Juga: Selebgram Asal Lampung Anastasia Alami Kekerasan Rumah Tangga saat Hamil 7 Bulan, Ini yang Wajib Diketahui dan Jadi Pelajaran

"Venue bagus, saya keliling yang indoor baik. Saya nonton powerlifting (para angkat berat) tidak kalah dengan Paralimpiade, sangat bagus,” ucapnya.

Kalimat serupa juga diucapkan Menpora Dito, ketiak meninjau Stadion Sriwedari Solo, yang jadi venue cabor atletik.

“Ini saya cek yang outdoor, atletik juga sangat baik," kata Dito.

Baca Juga: Venue Para Bulu Tangkis Peparnas XVII Solo 2024 Bikin Atlet Terpukau: Edutorium UMS Megah, Disebut Mirip Allianz Arena

Beberapa venue Peparnas XVII Solo 2024, yang ditinjau langsung oleh Menpora Dito, antara lain para atletik di Stadion Sriwedari Solo.

Lalu, kursi roda di Solia Zigna Hotel, para angkat berat di The Sunan Hotel Solo, judo tuna netra di Swiss Belinn Saripetodjo, dan para e-sport di Adhiwangsa Hotel.

Menpora Dito pun mengapresiasi penyelenggara Peparnas XVII 2024, yang dinilainya sukses menggelar multievent olahraga bagi atlet penyandang disabilitas tersebut.

Baca Juga: Menyelami Problem Gen Z yang Sulit Dapat Kerja: Cawagub DKI Jakarta Saling Adu Solusi Soal Atasi Pengangguran di Jakarta

“Peparnas ini momentum untuk mempersiapkan ke depan ke ajang Paralimpiade, ASEAN Para Games, dan Asian Para Games,” ucapnya.

Di sisi lain, Menpora Dito menilai Kota Solo sangat siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Peparnas XVII tahun ini.

Dia juga mengakui hari pertama penyelenggaraan pertandingan Peparnas XVII berjalan sangat baik.

Halaman:

Tags

Terkini