olahraga

Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Terkini Maarten Paes Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu, 9 Oktober 2024 | 08:36 WIB
Potret kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, jelang lawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026.. (Foto: PSSI)

Arahpublik.com – Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, telah bergabung bersama pemain lainnya jelang pertandingan versus Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Meski telah ikut latihan bersama skuad Timnas Indonesia, Maarten Paes, mengalami sedikit cedera pada jari tangannya, usai membela klubnya, FC Dallas.

Oleh karena itu, Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku masih akan memantau perkembangan pemulihan cedera jari tangan Maarten Paes.

Baca Juga: Presiden Jokowi Yakin Indonesia Menuju Superpower Ekonomi Baru, Singgung HIlirisasi

Shin Tae-yong mengungkapkan, dokter tim bakal mengevaluasi terlebih dahulu untuk memastikan kesiapan pemain klub FC Dallas tersebut.

“Kemungkinan untuk bermain masih 70 persen. Tapi hari ini dan besok akan dilihat terlebih dulu perkembangan pemulihannya,” ujarnya, dikutip Rabu (9/10/2024).

Lebih lanjut, pelatih berusia 53 tahun itu menyebutkan cedera yang dialami Maarten Paes, bukanlah sesuatu yang serius.

Baca Juga: Peparnas XVII Solo 2024 Mulai Panas! Jateng dan Jabar Saling Kejar Rebut Posisi Juara Umum

Hal itu yang menjadi alasan, Shin Tae-yong, tetap memanggil Maarten Paes, untuk menatap dua laga penting putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia lawan Bahrain dan China.

“(Cederanya) tidak begitu parah. Kita akan ambil keputusan nanti,” tegas Shin Tae-yong.

Selain Mees Hilgers dan Maarten Paes, seluruh pemain abroad Timnas Indonesia, juga telah tiba di Bahrain, sejak Senin (7/10/2024).

Baca Juga: Babak Baru Drama Perseteruan Nikita Mirzani vs Vadel Badjideh: Ibunda Lolly Ogah Damai hingga Saling Tuntut di Ranah Hukum

Mereka adalah Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Jordi Amat, Calvin Verdonk, Thom Haye, Sandy Walsh, dan Ivar Jenner.

Ada pula, Eliano Reijnders, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, dan Shayne Pattynama, Marselino Ferdinan.,

Mereka adalah  Ernando Ari, Nadeo Argawinata, Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri.

Halaman:

Tags

Terkini